Tahukah anda tentang golongan darah kucing???

Saturday, January 5, 20130 comments

golongan darah kucing
Golongan darah manusia dibagi menjadi 4 macam yaitu A,B,AB, dan O. Sedangkan golongan darah yang dimiliki kucing hanya ada 3 macam yaitu A, B, dan AB. Dan menurut penelitian 95% populasi kucing domestik di Amerika Serikat, terutama yang merupakan hasil persilangan, cenderung memiliki golongan darah A. Sedangkan 50% dari kucing-kucing ras murni cenderung memiliki golongan darah B.
Lalu untuk apa kita mengetahui golongan darah kucing???
Sekali lagi menurut penelitian, pada kucing, golongan darah A cenderung lebih dominan dibandingkan dengan golongan darah B. So, bila sepasang kucing memiliki golongan darah berbeda, maka anak kucing yang nanti dilahirkan cenderung akan berdarah A.
Selain itu, dalam darah kucing ternyata juga dapat antibodi yang bereaksi terhadap golongan darah lain. Sehingga, mengawinkan kucing dengan golongan darah yang berbeda dapat meningkatkan resiko kematian si anak kucing.
Meskipun hasil penelitian di atas terdengar cukup mengerikan, tetapi pada prakteknya "cinta" antar induk si kucinglah yang membuat perkawinan terjadi. Dan anak-anak mereka terlahir sehat. Dan sepertinya, peralatan untuk mengecek golongan darah kucing di Indonesia juga belum ada.
Di luar negeri sendiri peralatan pengecek golongan darah kucing ini banyak dan mungkin menjadi wajib dimiliki oleh para breeder profesional untuk kepentingan pengembangbiakan kucing berkualitas dan juga persilangan untuk menghasilkan kucing ras baru..

Referensi : kucingmania
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger