Seorang wanita di Amerika hampir menjalani operasi setelah tangannya digigit kucing peliharaannya

Thursday, January 24, 20130 comments

akibat digigit kucing
Sammy adalah seekor kucing jalanan yang dipungut oleh Joyce. Dilihat dari penampilannya, Sammy sama sekali tidak terlihat berbahaya. Namun pada suatu malam, Sammy berkelahi dengan kucing Joyce yang lain yang bernama Blue. Joyce yang merasa terganggu pun segera menghampiri kedua kucing tersebut dan hendak memisahkan Sammy dari Blue. Namun tiba-tiba Sammy mencengkeram lengan Joyce dan menggigit lengannya hingga berdarah.
Joyce pun segera melepaskan gigitan si kucing dan mencuci lukanya dengan air sampai bersih. Dia pikir itu hanya gigitan biasa yang tidak berbahaya, sehingga dia tidak begitu mengkhawatirkannya. Namun pada hari berikutnya, lengan Joyce terasa membengkak, jari-jemarinya sulit untuk digerakkan, dan pergelangan tangannya terasa panas. Namun Joyce masih tidak begitu mengkhawatirkannya, dia hanya menempelkan beberapa es batu untuk meredakan sakitnya.
Beberapa hari kemudian, luka di tangan Joyce semakin parah. Akhirnya diapun memutuskan untuk periksa ke rumah sakit. Setelah diperiksa dengan sinar X-ray, untungnya gigitan si kucing tidak sampai mengakibatkan infeksi tulang. Kalau saja gigitan si kucing lebih dalam sedikit saja mungkin Joyce sudah harus menjalani operasi karena terkena infeksi tulang. Dan setelah berobat sekitar 4 hari dan menghabiskan dana mencapai $15,524 yang dibayar oleh pihak asuransi yang diikutinya, tangan Joyce pun pulih kembali.
Setelah kejadian terebut, Joyce pun menjadi lebih berhati-hati lagi ketika memisahkan kedua kucingnya tersebut jika tengah berantem. Dia akan menggunakan semprotan air untuk memisahkan kedua kucingnya tersebut. Tidak lagi secara sembrono memegangnya.
Menurut Princy N. Kumar, kepala bagian penyakit infeksi di MedStar Georgetown University Hospital, lebih dari 50% gigitan kucing dapat mengakibatkan infeksi. Namun kebanyakan orang menyepelekannya, meski faktanya 1 dari 2 orang yang digigit kucing mengalami infeksi.
Menurut penelitian, di dalam mulut kucing terdapat banyak bakteri yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Dari sekian banyak microba yang hidup di mulut kucing, bakteri Pasteurella multocida lah yang paling berbahaya karena bakteri ini dapat menyebabkan infeksi yang sangat buruk. Dan berdasarkan penelitian sekitar 90% kucing domestik membawa bakteri tersebut. Konon, anjing juga membawa bakteri tersebut, tetapi persentasi penularannya tidak sebanyak kucing yang mencapai 50%.
Menurut statistik di New York, memang tidak banyak kasus orang masuk rumah sakit karena digigit kucing. Namun menurut data, sekitar 13% orang yang periksa ke rumah sakit akibat digigit oleh hewan, merupakan korban gigitan kucing. So, jangan anggap remeh luka bekas gigitan kucing yak sodara-sodara!!!

Referensi : washingtonpost
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger