Mengenal Kucing Dwelf si kucing Hobbit

Saturday, January 12, 20130 comments

gambar kucing dwelf
Kucing Dwelf merupakan spesies kucing miniatur baru yang berpenampilan sangat unik. Memiliki ukuran kaki yang pendek khas kucing Munchkin, tanpa bulu khas kucing Sphynx, dan bentuk daun telinga yang keriting khas Kucing American Curl. Nah kalau anda ingin memelihara kucing yang mirip anak tikus ya kucing ini pilihannya!!! ^_^
Nama "Dwelf" sendiri diambil dari nama "Dwarf" yang mejurus pada kecebolannya, dan "Elf" yang menjurus kepada makhluk mitologi yang konon bertelinga keriting. Jelas sangat cocok dengan penampilan si kucing kerdil ini bukan???
Jika anda adalah orang yang beruntung dan dapat memelihara kucing Dwelf yang langka ini, anda akan menemukan bahwa kucing ini adalah kucing yang sangat lucu, ramah, lincah, dan aktif. Meskipun ukuran kakinya sangat pendek, kucing ini tetap tidak mengalami masalah dalam urusan panjat-memanjat.
Meskipun ukuran tubuh kucing ini kecil dan nyaris tanpa bulu, bukan berarti perawatan kucing ini jauh lebih mudah daripada kucing berbulu. Pada kenyataannya kucing Dwelf justru membutuhkan perawatan yang tinggi. Mereka butuh mandi secara teratur untuk menjaga kulit mereka agar senantiasa lembut, bersih, dan lentur.
Kucing Dwelf termasuk jenis kucing dengan kondisi kesehatan yang baik. Namun mereka memiliki isu kelainan genetik yaitu pseudo-achondroplasia seperti lordosis (melengkungnya tulang belakang ke dalam secara berlebihan) dan pectus excavatum (kelainan yang membuat bentuk dada menjadi cekung atau cembung).

Referensi : catbreedsjunction
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger