Umur berapa anak kucing paling baik untuk diadopsi???

Saturday, January 12, 20131comments

Umur berapa anak kucing paling baik untuk diadopsi???
Mengadopsi anak kucing menjadi pilihan paling utama bagi para pecinta kucing kebanyakan. Alasannya cukup masuk akal yaitu agar si kucing patuh kepadanya ketika si kucing sudah beranjak dewasa. Yeah, ini memang terdengar sangat Ironis, makanya saya pernah menulis tentang keuntungan mengadopsi kucing dewasa.
Anak kucing adalah makhluk yang sangat rentan. Tubuhnya masih rapuh dan mudah terserang penyakit. Jika anda bukan seorang yang berpengalaman, anda bisa membuat si kucing mati jika mengadopsi kucing yang masih sangat muda. Lalu anak kucing umur berapa yang paling baik untuk diadopsi???
Mungkin tidak layak kalau disebut "paling baik", saya lebih senang menyebutnya sebagai "lebih aman". Anak kucing yang sudah berumur 3 bulan merupakan anak kucing yang cenderung "lebih aman" untuk diadopsi. Alasannya adalah :
  • Anak kucing yang sudah berumur 3 bulan sudah boleh divaksin.
  • Jika sudah berumur 3 bulan, anak kucing sudah boleh dimandikan.
  • Sudah disapih dan sudah mau makan cat food, kucing berumur lebih dari 3 bulan itu.
  • Dan umur 3 bulan itu tidak terlalu tua dan tidak pula terlalu muda.
Mungkin tidak akan semudah yang dibayangkan untuk mendapatkan kucing yang tepat berusia 3 bulan. Namun seenggaknya usia si kucing saat anda adopsi sudah lebih dari 3 bulan, demi kebaikan anda dan si anak kucing. Saya rasa umur 4,5 bulan juga masih belum dewasa, meski badannya sudah kelihatan dewasa. Umur 4 sampai 10 bulan bagi si kucing itu kalo di-convert ke umur manusia, sama dengan usia ABG anak manusia yaitu sekitar 10-13 tahun. Coba lihat tabel perbandingan umur kucing dan manusia!!!
Saya sendiri sudah melakukan sebuah kesalahan ketika pertama kali mengadopsi anak kucing. Waktu itu yang saya adopsi adalah anak kucing Persia berumur 2 bulanan. Tiap pagi matanya nggak bisa melek karena kotoran di matanya sudah banyak dan mengering. Bulunya juga banyak banget kutunya, tetapi waktu mau divaksin, kata dokter disuruh nunggu sampai umurnya 3 bulan dulu. Eh, pas niatnya minggu depan mau divaksin, malah si kucing makan kecoa terus mati. Jangan tiru kesalahan saya yak!!! Adopsilah kucing minimal yang sudah berumur 3 bulan, OK??!!
Share this article :

+ comments + 1 comments

November 19, 2013 at 12:14 AM

Benar sekali apa yang sudah saya baca di atas , saya beli kucing persia umur 2,5 sama layaknya ngurusi anak bayi yang baru lahir , yang pilek lah ,batuk,mencret,mata lengket,muntah tapi sekarang sudah lincah jadi senang , tapi ada kebanggaan di balik semua itu meskipun saya baru pertama kali memelihara kucing saya bisa melewati masa masa sulit dari bayi kucing , sekarang kucing saya sudah makan lahab pileknya sudah juga berangsur membaik,sudah tidak mencret lagi , malahan kalau tidak ketemu saya dia pingin keluar sambil bersuara kecil miaung miaung minta keluar dan ber main senang sekali rasanya . oooooooohhh indahnya berbagi

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger