Umur berapa anak kucing paling baik untuk diadopsi???

Saturday, January 12, 201311comments

Umur berapa anak kucing paling baik untuk diadopsi???
Mengadopsi anak kucing menjadi pilihan paling utama bagi para pecinta kucing kebanyakan. Alasannya cukup masuk akal yaitu agar si kucing patuh kepadanya ketika si kucing sudah beranjak dewasa. Yeah, ini memang terdengar sangat Ironis, makanya saya pernah menulis tentang keuntungan mengadopsi kucing dewasa.
Anak kucing adalah makhluk yang sangat rentan. Tubuhnya masih rapuh dan mudah terserang penyakit. Jika anda bukan seorang yang berpengalaman, anda bisa membuat si kucing mati jika mengadopsi kucing yang masih sangat muda. Lalu anak kucing umur berapa yang paling baik untuk diadopsi???
Mungkin tidak layak kalau disebut "paling baik", saya lebih senang menyebutnya sebagai "lebih aman". Anak kucing yang sudah berumur 3 bulan merupakan anak kucing yang cenderung "lebih aman" untuk diadopsi. Alasannya adalah :
  • Anak kucing yang sudah berumur 3 bulan sudah boleh divaksin.
  • Jika sudah berumur 3 bulan, anak kucing sudah boleh dimandikan.
  • Sudah disapih dan sudah mau makan cat food, kucing berumur lebih dari 3 bulan itu.
  • Dan umur 3 bulan itu tidak terlalu tua dan tidak pula terlalu muda.
Mungkin tidak akan semudah yang dibayangkan untuk mendapatkan kucing yang tepat berusia 3 bulan. Namun seenggaknya usia si kucing saat anda adopsi sudah lebih dari 3 bulan, demi kebaikan anda dan si anak kucing. Saya rasa umur 4,5 bulan juga masih belum dewasa, meski badannya sudah kelihatan dewasa. Umur 4 sampai 10 bulan bagi si kucing itu kalo di-convert ke umur manusia, sama dengan usia ABG anak manusia yaitu sekitar 10-13 tahun. Coba lihat tabel perbandingan umur kucing dan manusia!!!
Saya sendiri sudah melakukan sebuah kesalahan ketika pertama kali mengadopsi anak kucing. Waktu itu yang saya adopsi adalah anak kucing Persia berumur 2 bulanan. Tiap pagi matanya nggak bisa melek karena kotoran di matanya sudah banyak dan mengering. Bulunya juga banyak banget kutunya, tetapi waktu mau divaksin, kata dokter disuruh nunggu sampai umurnya 3 bulan dulu. Eh, pas niatnya minggu depan mau divaksin, malah si kucing makan kecoa terus mati. Jangan tiru kesalahan saya yak!!! Adopsilah kucing minimal yang sudah berumur 3 bulan, OK??!!
Share this article :

+ comments + 11 comments

November 19, 2013 at 12:14 AM

Benar sekali apa yang sudah saya baca di atas , saya beli kucing persia umur 2,5 sama layaknya ngurusi anak bayi yang baru lahir , yang pilek lah ,batuk,mencret,mata lengket,muntah tapi sekarang sudah lincah jadi senang , tapi ada kebanggaan di balik semua itu meskipun saya baru pertama kali memelihara kucing saya bisa melewati masa masa sulit dari bayi kucing , sekarang kucing saya sudah makan lahab pileknya sudah juga berangsur membaik,sudah tidak mencret lagi , malahan kalau tidak ketemu saya dia pingin keluar sambil bersuara kecil miaung miaung minta keluar dan ber main senang sekali rasanya . oooooooohhh indahnya berbagi

February 24, 2015 at 3:38 PM

anak kucing matanya belekan begitu sih udah kena penyakit mata

May 14, 2017 at 10:31 AM

Pak, anak kucing ny dl wkt mencret dikasi apa ya ? Soalnya sy punya kitten juga diare terus
Makasi ya pak

May 17, 2017 at 9:27 PM

Saya liat d youtube sih d kasih makan tempe, tempenya d parut, telur ayam merahnya aj sama makanan basahnya d satuin...itu mengatasi mencret sekaligus bisa jadi makanan sehari2 kucing, d kasih 1hr sekali aj menu tempe nya...#sayaliatdyoutube#semogabermanfaat

January 15, 2018 at 5:10 AM

Pakein lacto b aja gan

January 22, 2018 at 6:34 PM

Baby kucing saya mencret mulu kadang telinganya keluar cairan gitu, gak begitu banyak tingkah juga. Padahal induknya sehat dan gak mencret. Knp ya kak?

April 14, 2018 at 4:15 PM

Pengalaman saya slama merawat bayi kucing kalau matanya belekan saya kasih salep khusus mata kalau mencret saya ganti merk makanan untk induknya..selama hamil smpai melahirkan,menyusui saya kasih makanan untk anak kucing induknya dan alhmdulillah aman..oiya saya juga ngasih susu beruang ke induknya..

June 1, 2018 at 4:42 AM

Sampai mata ketutup & makan kecoa itu karena anda malas, jor2an & jorok, saya adopsi kucing berapa kali umur 50-60hari sehat2 saja sampai dewasa.

June 24, 2018 at 3:07 PM

Halo, maaf mau nanya. Kalau umur 50-60 hari dikasih minum apa kucingnya? Soalnya saya masih newbie, terima kasih

March 31, 2019 at 3:55 AM

Walau masih umur 2 bulan boleh dikasih obat cacing ?

October 22, 2019 at 6:35 AM

Saya aja pernah melihara anak kucing umur seminggu karna induknya tertabrak motor, alhamdulillah bisa sehat sampai dewasa, semua trgantung niat kita masing"

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger