Buddy, seekor kucing yang menyelamatkan majikannya dari kebakaran apartemen

Sunday, January 27, 20130 comments

Buddy, seekor kucing yang menyelamatkan majikannya dari kebakaran apartemen
Orang bilang anjing adalah sahabat terbaik manusia. Namun bagi seorang Carl Kryszak, kucing peliharaannya yang bernama Buddy lebih dari sekedar sahabat terbaik, melainkan juga sebagai dewa penolong. Bahkan jika dia tidak memiliki Buddy, Carl bilang, mungkin dia sudah tidak ada lagi di dunia ini.
Pada jumat pagi waktu setempat (sekitar pertengahan tahun 2011), Buddy, kucing milik Carl Kryszak yang tinggal di sebuah apartemen di Grand Island, sepertinya merasakan sesuatu yang tidak beres tengah terjadi, tetapi Carl sama sekali tidak menyadarinya. Dia tetap terlelap tidur ketika api mulai melahap beberapa bagian di luar apartemennya. Hingga tiba-tiba Buddy membangunkannya untuk segera menyelamatkan diri dari kobaran api.
"Kucing saya membangunkan saya dan ruangan sudah penuh dengan asap. Saya pun segera membuka jendela dan mengeluarkan kucing saya." ungkap Carl seperti dikutip dari wivb.com.
Setelah mengeluarkan si kucing, Carl mengatakan kalau dia segera menyiramkan air di dinding apartemennya yang mulai terbakar sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran.
"Tetangga kami benar-benar melakukan banyak hal untuk memadamkan api sebelum petugas pemadam kebakaran datang ke sini." tutur Bill Grunzweig tetangga Carl Kryszak di apartemen tersebut.
Untungnya kebakaran yang diduga terjadi akibat adanya hubungan pendek arus listrik tersebut tidak sampai menyebar ke apartemen yang lainnya. Sebenarnya di apartemen tersebut terdapat detektor asap, tetapi sepertinya tidak berfungsi dengan baik karena sampai petugas kebakaran datang alarm tersebut tetap tidak berbunyi. Untungnya Carl mempunyai "alarm" yang luar biasa yaitu Buddy, yang segera membangunkannya saat mengetahui ada asap yang mengepul di dalam ruangan.
Tidak ada korban yang terluka dalam insiden tersebut. Namun setelah kejadian Carl dan Buddy terpaksa unutk sementara waktu tinggal bersama keluarganya yang lain sambil menunggu apartemennya selesai diperbaiki. Diperkirakan jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai $6000. Namun itu adalah harga yang sangat kecil jika dibandingkan dengan harga sebuah nyawa bukan???
Mitos yang berkembang di masyarakat mengatakan bahwa kucing memiliki 9 nyawa. Dan sepertinya pada Jumat pagi tersebut, Buddy telah memberikan satu nyawanya kepada pemiliknya, Carl Kryszak.
Referensi : wivb
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger