Muezza, Kucing Kesayangan Nabi Muhammad SAW

Monday, January 21, 20130 comments

Kisah Muezza, Kucing Kesayangan Nabi Muhammad SAW
Muezza adalah nama kucing kesayangan Nabi Muhammad SAW. Jika selama berabad-abad sebelumnya orang-orang Nasrani selalu melihat kucing dengan sudut pandang yang negatif, mulai dari tuduhan bahwa kucing adalah pencuri nafas bayi hingga kucing juga disebut sebagai jelmaan setan, maka Islam memandang kucing sebagai sosok yang sebaliknya. 
Dalam Islam, kucing terbilang memiliki kedudukan yang cukup istimewa hingga makhluk mungil nan lucu tersebut diperbolehkan masuk ke dalam masjid. Dan Muezza menjadi salah satu kucing yang paling terkenal dalam sejarah Islam karena merupakan kucing kesayangan Nabi Muhammad SAW.
Konon, suatu hari saat mendengar panggilan adzan dan Nabi hendak segera ke masjid untuk melakukan Sholat berjamaah. Beliau menemukan bahwa kucingnya tersebut tengah tidur di salah satu lengan jubahnya. Karena tidak ingin menganggu si kucing, beliau pun akhirnya memotong lengan baju beliau tersebut. Dan konon ketika nabi kembali dari Sholat berjamaah, Muezza menunduk kepada beliau. Dan nabi pun mengusap 3 kali punggung si kucing.
Sayangnya tidak diketahui pasti jenis kucing apa Muezza itu. Cerita yang menyebar sampai saat ini meyakini bahwa kucing tersebut adalah seekor kucing betina. Dan beberapa pecinta kucing di dunia ini menduga kalau Muezza adalah kucing betina berbulu tabby dan merupakan jenis kucing Anggora, atau mungkin juga kucing abyssinian.

Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger