Berbagai profesi di dunia kucing yang mungkin cocok untuk anda

Friday, January 11, 20130 comments

Kata orang jika kita bisa memiliki pekerjaan yang sesuai dengan hobi, maka itu adalah seenak-enaknya pekerjaan. Bukan tanpa alasan memang, karena jika hobi kita menjadi pekerjaan kita, saat bekerja kita tidak akan merasa kalau itu adalah pekerjaan, melainkan itu adalah kegemaran. Lalu pekerjaan apa saja sih di dunia kucing yang ada bagi para pehobi kucing???
Saya punya beberapa info mengenai pekerjaan-pekerjaan menjanjikan yang terkait dengan dunia kucing nih, berikut daftarnya :
  • Dokter hewan : Pastinya pekerjaan ini akan dekat dengan semua jenis binatang. Namun tahukah anda jika di Amerika Serikat ada sebuah rumah sakit khusus kucing yang bernama The Allentown Clinic for Cats. So, bukan tidak mungkin jika akan ada dokter hewan khusus kucing di Indonesia kan???
  • Senada dengan dokter hewan, anda juga bisa menjadi pemilik rumah perawatan hewan yang mungkin bisa anda spesifikkan sebagai klinik khusus kucing. Jika dokter hewan harus punya kemampuan yang teruji, maka menjadi pemilik klinik hewan, anda bisa dengan cara mempekerjakan di dokter hewan di klinik anda. Atau cara yang paling masuk akal adalah, Nikahilah seorang dokter hewan. ^_^
  • Punya petshop. Kalau anda memegang teguh hadist tentang tidak boleh memperjual-belikan kucing, maka anda bisa menjual aksesories dan perlengkapan si kucing saja.
  • Menjadi breeder kucing. Namun untuk menjadi seorang breeder kucing diperlukan kemampuan yang lebih.
  • Menjual jasa penitipan hewan. Mugnkin bisa anda spesialiskan menjadi khusus penitipan kucing. Kan banyak tuh anak-anak kost atau orang perantau yang memelihara kucing tetapi kalau mau mudik cukup lama bingung, karena kucing tidak boleh mausk angkutan umum.
  • Jasa pemacakan kucing. Banyak kok yang punya kucing cuma satu di rumah. Dan karena mereka tidak mau membelikan pasangannya atau karena mereka ingin pejantan yang berkualitas, biasanya mereka akan mencari jasa pemacakan, dan numpang mengawinkan kucing betina mereka.
  • Kalau anda serius peduli dengan kucing, mungkin anda bisa membuka yayasan perlindungan kucing. Meski sebenarnya tidak layak kalau hal ini disebut komersil, tetapi pada kenyataannya yayasan semacam itu akan mendapatkan sumbangan dari para donatur.
  • Jasa pelatihan kucing. Di Indonesia sudah banyak orang yang menyediakan jasa pelatihan anjing. Hmm, mungkin masih ada peluang jika ada yang ingin mencoba menawarkan jasa pelatihan kucing. ^_^
  • Menjadi bloger yang menulis tentang dunia kucing. Seperti saya. ^_^
Demikian profesi-profesi di dunia kucing yang mungkin dapat anda pertimbangkan. Jika ada salah kata salah tulis, kami mohon maaf sebesar-besarnya.
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger