Acoustic Kitty, Proyek kucing mata-mata dari CIA yang gagal

Monday, January 21, 20130 comments

Acoustic Kitty, Proyek kucing mata-mata dari CIA yang gagal
Acoustic Kitty merupakan proyek kucing mata-mata dari CIA yang diluncurkan oleh Directorate of Science & Technology pada tahun 1960-an. Proyek ini sengaja dijalankan untuk memata-matai kedutaan Kremlin dan Uni Sovyet.
Sebuah baterai dan microphone ditanamkan ke dalam tubuh si kucing dan sebuah antena dipasangkan di ekor si kucing. Hal ini dimaksudkan untuk dapat merekam pembicaraan yang terjadi di dalam gedung kedutaan tersebut kemudian mentransmisikannya. Namun sepertinya proyek tersebut terus saja mengalami masalah, seperti rasa lapar si kucing yang membuatnya pergi ke area lain.
Misi pertama kucing mata-mata ini adalah untuk menguping pembicaraan antara dua orang yang tengah berada di taman kedutaan Rusia di Wisconsin Avenue, Washington, D.C. Kucing tersebut sepertinya sudah bisa diarahkan ke tempat dua orang tersebut berada. Namun malang, si kucing mati tertabrak taksi.
Selang beberapa waktu dilakukan ujicoba lagi. Namun gagal lagi. Sehingga pada tahun 1967, proyek yang konon menghabiskan dana sekitar 20 juta dolar ini dinyatakan gagal total, dan proyek kucing mata-mata tersebut pun akhirnya dihentikan.

Referensi : wikipedia
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger