Bob, kerjanya cuma nonton video kucing di internet, digaji puluhan ribu dolar...

Thursday, January 17, 20130 comments

seorang developer yang kerjanya cuma nonton video kucing di internet, digaji puluhan ribu dolar
Mungkin bisa disebut cerdik, tetapi mungkin juga bisa disebut licik. Seorang yang bekerja sebagai developer di sebuah perusahaan di Amerika Serikat yang dikenal sebagai seorang programer yang tenang dan handal ternyata tidak pernah melakukan pekerjaannya sendiri selama di kantor. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya di kantor hanya untuk mengakses Reddit, dan menonton video kucing di internet.
Programer yang disebut Bob tersebut ternyata menyewa jasa outsourcing dari China untuk menjalankan semua tugas kantornya. Dengan mengeluarkan biaya tidak lebih dari seperlima dari "6 digit" gajinya yang diterima dari perusahaan, dia menyerahkan semua pekerjaannya kepada sebuah perusahaan di China dan menghabiskan waktunya di kantor untuk mengakses, eBay, Facebook, Reddit dan menonton video kucing secara online.
Sepertinya Bob berhasil menemukan tenaga outsourcing yang handal di China. Buktinya, programer berusia 40 tahunan tersebut selalu memiliki laporan kerja yang baik. Bahkan sampai dia dianggap sebagai salah satu programer terbaik di perusahaan. 
Namun setelah perusahaan memonitor VPN setelah melihat data tahun 2012 yang ditunjukkan oleh Verizon yang cukup mencurigakan (2 tahun sebelumnya VPN tidak pernah dimonitor) dari komputer kantor dan menemukan bahwa ada akses dari Shenyang, China, selama jam kerja, pihak perusahaan mulai curiga.
Saat komputer Bob diperiksa, semua kecurigaan tersebut akhirnya terpapar jelas. Dengan melihat browsing history di komputer Bob, ditemukan bukti bahwa selama di kantor, Bob hanya menghabiskan waktunya untuk mengakses situs-situs seperti Facebook, eBay, Reddit serta menonton video kucing di internet. Dan semua pekerjaan Bob di-outsourcing-kan ke sebuah perusahaan yang berada di Shenyang, China.
Eleuh eleuh, enak sekali orang bernama Bob ini. Kerjanya cuma online dan nonton video kucing di internet dapat gaji "6 digit" dolar perbulan.

Referensi : pcmag
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger