Mengenal Kucing Kohana, kucing tanpa bulu yang sangat langka dari Hawaii

Saturday, January 12, 20130 comments

Mengenal Kucing Kohana
Kucing Kohana atau dikenal juga dengan nama Hawaiian hairless cat (kucing berbulu jarang dari Hawaii) pertama kali diperkenalkan di Hawaii pada tahun 2002. Dari tes DNA ditemukan bahwa kucing kohana ini merupakan keturunan dari kucing Sphynx.
"Kucing berwajah seram" ini merupakan salah satu ras kucing paling langka di dunia. Ada yang bilang jumlahnya tidak lebih dari belasan ekor saja. Bahkan ada yang bilang kalau kucing ini sebenarnya sudah punah. Namun sepertinya itu sangat berlebihan karena masih bisa kita temui video-video orang yang memelihara kucing Kohana di YouTube.
Salah satu penyebab langkanya jumlah kucing ini diperkirakan akibat perkawinan sedarah yang terpaksa dilakukan oleh pemeliharanya karena jumlah kucing ini di dunia yang sangat langka. Ada juga yang mengatakan kalau proyek pengembangbiakan kucing Kohana telah dihentikan karena gen resesif yang dituruni kucing ini dari kucing Sphynx, membuat resiko kematian pada anakan kucing Kohana sangat tinggi.
Seperti tebak-tebakan klasik tentang duluan mana telur dengan ayam, kelangkaan kucing ras ini juga masih penuh misteri. Ada yang bilang kelangkaannya karena begitu minimnya informasi tentang kucing Kohana, tetapi ada juga yang bilang minimnya informasi karena jumlahnya yang sangat langka.
Terlepas dari itu semua, informasi mengenai kucing Kohana ini memang sangatlah minim. Bahkan di Wikipedia pun tidak ada artikel yang khusus menjelaskan tantang seluk beluk kucing Kohana. So, hanya video Youtube berikut ini hal terjauh yang bisa kami sampaikan kepada anda.
Referensi : hairlesscat
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger