Agar si kucing datang saat dipanggil

Tuesday, January 15, 201311comments

gambar kucing putih cantik
Agar kucing mau datang saat kita panggil ada beberapa cara. Meskipun demikian kita harus tetap paham kalau kucing bukanlah anjing. Mungkin anjing akan selalu mendekat ketika dipanggil, sedangkan kucing mungkin hanya akan menengok sesaat kemudian berlalu begitu saja.
Yang bisa anda lakukan agar si kucing datang saat dipanggil adalah :
  • Memberinya nama, dan memanggil namanya setiap anda akan memberinya makan. Kucing itu dapat mengenali suara dengan baik. Seperti kucing saya yang saya beri nama "Aya", kalau dia berada dekat di luar kost dan mendengar saya berteriak memanggil nama "Aya" dengan nada seperti ketika saya hendak memberinya makan, maka dia akan segera berlari masuk ke dalam kost. Mesti tetap nggak mau langsung mendekat ke saya, tetapi paling tidak dia sudah mau mendengarkan panggilan saya dan masuk ke dalam kost. ^_^
  • Panggilannya jangan berubah-ubah!!! Beberapa orang ahli mengatakan kalau kucing sebenarnya tidak begitu peduli dengan siapa namanya. Dia hanya merespon panggilan karena dia mengenali suara majikannya dan karena biasanya sang majikan akan memberinya makan atau akan mengelusnya jika dia mau datang. So, kalau panggilannya berubah-ubah kemungkinan besar si kucing tidak akan mengenali suara anda.
  • Anda juga bisa menambahkan beberapa hal yang khas ketika memanggil si kucing, seperti menepuk-nepukkan tangan, memukul-mukulkan sendok atau yang lain. Pokoknya yang khas dan mudah dikenali.
Jadi intinya adalah, doktrin si kucing dari sejak kecil agar di dalam otaknya terpatri pemahaman kalau anda memanggil namanya berarti dia akan mendapatkan sesuatu yang menyenangkan seperti makanan, usapan lembut, atau diajak main. So, si kucing akan datang saat dipanggil.
Meskipun demikian, perlu saya tekankan sekali lagi bahwa kucing bukanlah binatang yang sangat patuh seperti anjing. Kucing adalah binatang yang punya ego dan harga diri. Meskipun sama-sama sayang dan setia kepada majikannya, kucing akan memiliki cara tersendiri untuk menunjukkannya. Tidak hanya sekedar mengikuti apapun yang majikannya perintahkan.
Share this article :

+ comments + 11 comments

August 3, 2013 at 6:55 PM

Hmm...Kucingku itu memang lumayan sulit diatur.
Saya memanggil nya dengan panggilan "Muueza"
Saya harap bisa dipanggil seperti itu O:)
Thanks atas infonya.Pokoknya paling lengkap deh di sini,.Aku juga sering mampir ke blog ini sekedar cari info Kucing. :)

January 10, 2015 at 6:01 PM

Kucing ku kan ada 3. Nah ntar kl yg dipanggil salah 1. Yg 2 lainnya gk tau namanya dong (soalnya aku suka panggil salah 1, tapi 3 3 nya nyamperin aku) gimana solusinya agar dia tau namanya masing2?? Tolong di reply yah thx

September 27, 2015 at 11:47 AM

Dulu aku punya kucing namanya blacky gendut banget dan gede belang item putih gitu, suka loncat nemenin aku dikasur dan lucunya aku pernah ngerjain dia manggilin namanya terus terusan sampe dua puluh kali dan dia selalu nengok abis itu berpaling lagi, nengok lagi, berpaling lagi seterusnya hihihi gatau deh dia pegel apa nggak tuh ya :D

September 27, 2015 at 11:48 AM

Dulu aku punya kucing namanya blacky gendut banget dan gede belang item putih gitu, suka loncat nemenin aku dikasur dan lucunya aku pernah ngerjain dia manggilin namanya terus terusan sampe dua puluh kali dan dia selalu nengok abis itu berpaling lagi, nengok lagi, berpaling lagi seterusnya hihihi gatau deh dia pegel apa nggak tuh ya :D

June 30, 2016 at 1:03 PM

ya dia klo pegel km pijitin dia donk wkwkwk

June 30, 2016 at 1:04 PM

ya dia klo pegel km pijitin dia donk wkwkwk

July 27, 2016 at 8:10 AM

Coba aja yg 2 dikurung,yg 1 dilatih sama di manja

July 27, 2016 at 8:10 AM

Coba aja yg 2 dikurung,yg 1 dilatih sama di manja

September 11, 2016 at 6:54 AM

kucing saya keluar rumah cukp jauh tanpa sepengetahuan saya,saya panggil dgn sebutan nama ny momo(gizmo),alhamdullah kucing saya mendengarkan dengan baik saat saya panggil,kucing saya berlari kencang menghampiri saya,dan langsung masuk kerumah,seneng ny memiliki Gizmo.Love u momo

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger