Kucing ini gemar makan Balsem dan minyak kayu putih

Tuesday, December 18, 201223comments

Kucing ini gemar makan Balsem dan minyak kayu putih
Pada umumnya kucing hanya akan makan makanan yang brbau hewani seperti ikan, daging, dan cat food. Namun kucing milik Ernawati, warga Desa Mojopurno, Wungu, Madiun, Jawa Timur memiliki orientasi makan yang lain dari pada yang lain.  
Kucing persia berumur sekitar 2 tahun yang diberinya nama Bobi itu gemar menjilati balsem dan minyak kayu putih. Jika dia mencium aroma balsem, kucing bertubuh gempal dan tidak takut dengan siapapun ini akan segera mencarinya. Dan jika tempat balsem tersebut tidak ditutup, dia akan segera menjilatinya.
Meskipun kebiasaan makannya itu terkesan aneh dan sangat ekstrim, tetapi menurut penuturan Ernawati kucingnya tersebut sama sekali tidak mengalami gangguan kesehatan. Hanya saja dia akan berjalan sempoyongan seperti orang mabuk jika terlalu banyak menjilati balsem.
Orientasi makan yang aneh yang dimiliki Bobi tersebut dimulainya sekitar hampir satu tahun yang lalu. Oleh karena keunikannya itu, Ernawati mengaku tidak akan pernah menjual kucing kesayangannya tersebut berapapun orang berani menawarnya.
Keanehan orientasi makanan ini juga dialami oleh kucing milik Any Herniani warga Semarang. Kucingnya yang bernama Mochi memiliki hobi makan buah-buahan.
Sebenarnya kedua kucing tersebut jika terus dibiarkan melakukan kebiasaan makannya yang aneh itu, kemungkinan besar akan segera mengalami masalah yang cukup berat dengan kondisi kesehatannya, terutama masalah pencernaan dan organ dalamnya, karena banyak zat yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh si kucing yang masuk ke dalam tubuhnya. Namun, pemiliknya sudah membiarkannya, ya mau gimana lagi.

Referensi : memobee
Share this article :

+ comments + 23 comments

March 18, 2016 at 5:47 AM

Kucing sya jga sama sperti ketagihan sama aroma minyak kayu putih dan minyak angin lainnya, tp klu aromanya msh terlalu kuat dy g suka, namanya baron kucing kampung usia 2 thn.

July 3, 2016 at 3:07 PM

Kucing sy juga suka jilat dan majan balsem...aneh...

July 3, 2016 at 3:07 PM

Kucing sy juga suka jilat dan majan balsem...aneh...

November 20, 2016 at 5:02 AM

Kucingku suka jilatin bekas minyak kayu putih, aku pikir gk normal, ternyata ada temennya

March 18, 2017 at 5:55 PM

Kucingku juga sama, tiap kali saya pakai fresh care, pasti dijilati sm dia,,,, hadeuhhhh,,,

May 11, 2017 at 10:14 AM

Kok bisa gitu ya?? Aku punya kucing kampung umur setahun, tiap aku pake freshcare pasti dideketin. Trus suka jilatin tutup freshcare.

August 14, 2017 at 6:44 PM

Sama kucingku juga suka jilat balsem bekas kerokan, minyak kayu putih, frescare, sama tolak angin 😑 awalnya aku kira kucingku gila ternyata ada yg lain.

September 11, 2017 at 7:50 AM

Sama dong. Kl aku pake freshcare pasti kucingku langsung deketin n jilat2 baju ku yg bau freshcare. Tdnya aku pikir aneh. Gk taunya byk jg yg seperti itu 😯

October 7, 2017 at 2:07 AM

Hallo jd gimana ini kok kucing suka fresh care? Punyaku juga. Tolong yg punya ilmunya di share... Trmksh

February 17, 2018 at 8:29 AM

kucingku juga sama, mungkin ga enak tenggorokan biar ada sensasi mentol di tenggorokanna wkwkwk

March 31, 2018 at 7:05 AM

Ternyata gk cuma kucingku aja. Kucingku kalau ada bau balsem ato minyak angin langsung nyari2. Trs klo udah nemu cus diciumin baunya dijilat abis itu malah ngences dia, tiduran ngulet2 gtu.

March 31, 2018 at 7:06 AM

Ternyata gk cuma kucingku aja. Kucingku kalau ada bau balsem ato minyak angin langsung nyari2. Trs klo udah nemu cus diciumin baunya dijilat abis itu malah ngences dia, tiduran ngulet2 gtu.

April 30, 2018 at 12:05 PM

Kucing itu memang suka dengan bau "mint" kalo di alam liar ada tanaman namanya catnip itu adalah tanaman dengan bau "mint" yg mana kucing kalo diciumin taneman it na lgsg rileks bahkan bs ngefly kalo kelamaan.
Ga cuma kucing kok banyak binatang yang ssuka bau mint. Contoh jaguar, monyet, anjing liar, dll.

Saran untuk balsem boleh2 sekali2 kalo si kucing ada jamur/ kutu. Tp jgan dibiasain krna it ga baek buat kesehatanya bisa bahaya untuk leavernya dan memperpendek umiur kucing

November 24, 2018 at 2:54 PM

Dari 4 kucing ku ,hanya 1 yang gemar jilat balsem dan mencium aroma balsem.. .

June 22, 2020 at 11:54 AM

Ternyata bukan kucing ku aja yang begini 😂 banyak temen nya hahaha ku pikir dia ga normal suka jilat2 kalo aku abis pake freshcare 😂 temen ku sampe terheran2 tapi yang mau aku tanyain apa ga bahaya buat mereka ? Huhu yang tau info nya share dong

September 20, 2020 at 7:41 AM

Awalnya kukira kucingku gila nggak normal, tiap x aku hbs pake balsem telon langsung aja tuh kucing nyari2 trus jilatin. Pdhal ini kucing lg tidur nyenyak, tp bgitu ngecium balsem atau minyak kayu putih langsung terbangun Ternyata balsem ngalahin ikan pindang ..wkk...wkk...

December 15, 2020 at 3:43 AM

Kucing gw suka makan balsem sehari 1 botol

December 31, 2020 at 3:25 AM

Kwkwk sama

January 3, 2021 at 5:59 AM

Kucingku jg sama jarak jauh ajhbklw aku pake balsem dia langsung nyamperin...apa tdk bahaya buat sikucing

January 3, 2021 at 6:44 AM

Aku kira kucingku doang yg aneh, ternyata ada temannya. Wkwkwk
Semoga aja gk bahaya yah, soalnya susah buat nolak

January 26, 2021 at 10:57 AM

lah rame rupanya wkwkwk 😂😂😂 kucingku jg tiba² suka jilatin baju yg ada bekas freshcare nya, ampe idungnya netes meler kyk ingus... apa krena efek menthol ya? 🙈

October 17, 2021 at 6:16 AM

wahh ternyata banyak ya yg kucing suka jilatin minya kayu putih, aku baru tahu hari ini, saat pwrutku sakit aku pakai minyak kayu putih kemudian kucing betina ku lagi hamil tiba2 mendekat ke perutku, kemudian menjiati bajuku yg kena minyan kayu putih itu...
kira 2 gpp atau apa2 ya untuk kucing hamil?
tolong bantu cari solusinya dunk?
teeima lasih

December 22, 2021 at 6:59 AM

Aku kira cuma kucing ku yang aneh, kucingku suka jilatin plossa, tapi udah abis si isinya, kayanya gara2 aroma nya itu kali yakkk

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger