Mengenal Kucing American Shorthair, kucing peliharaan paling populer ke-8 di Amerika Serikat tahun 2011

Monday, December 31, 20121comments

gambar kucing american shorthair
Kucing American Shorthair (ASH) dipercaya merupakan keturunan dari kucing domestik Eropa yang dibawa ke Amerika Utara pada jaman dulu untuk mengatasai masalah hama tikus, bukan sebagai bagian dari kucing hasil kawin silang. Menurut data Cat Fancier's Association, kucing ini merupakan jenis kucing peliharaan paling populer ke-8 di Amerika Serikat tahun 2011.
Ras kucing ini aslinya dikenal dengan nama Domestic Shorthair, baru kemudian pada tahun 1966 namanya diganti menjadi American Shorthair. Nenek moyang kucing American Shorthair dipercaya berasal dari Eropa dan datang ke Amerika Utara bersama dengan para koloni untuk membantu mengatasi masalah tikus. Kemudian kucing-kucing tersebut terus berkembang dan beradaptasi untuk dapat bertahan dengan lingkungan dan iklim yang baru. Dan pada awal abad ke-20 sebuah program pengembangbiakan kucing ini mulai dilakukan untuk menghasilkan bibit kucing yang lebih berkualitas.
Kucing ini memiliki bentuk tubuh yang sangat atletis. Jika dibandingkan dengan saudaranya, British Shorthair, kucing American Shorthair cenderung lebih besar, lebih bertenaga, dan lebih ramping. Sehingga kucing ini juga dikenal sebagai "kucing pekerja".
Kucing ASH termasuk jenis kucing pedigree dengan standar yang ketat dan penampilan yang khassesuai dengan standar yang dikeluarkan oleh banyak Cat Fanciers' Association di seluruh dunia. Menurut CFA, kucing American Shorthair merupakan jenis kucing yang membutuhkan sedikit perawatan. Kucing ini cenderung memiliki tingkat kesehatan yang baik, mudah beradaptasi, penuh kasih sayang, dan juga ramah dengan orang asing.
Ukuran tubuh kucing American Shorthair jantan cenderung lebih besar dibandingkan ukuran betinanya. Ketika sudah dewasa, sekitar umur 3 tahunan, kucing jantan memiliki berat antara 5,5 hingga 8 kg. Sedangkan yang betina beratnya sekitar 4 hingga 6 kg. Usia hidup kucing American Shorthair bisa mencapai 15 - 20 tahun, jika perawatannya bagus.
Warna dan pola bulu kucing American Shorthair diketahui ada sekitar 80 varian lebih. Mulai dari warna
cokelat tabby hingga putih dengan mata berwarna biru.

Referensi : wikipedia
Share this article :

+ comments + 1 comments

November 22, 2015 at 1:08 AM

MOHON SHARE

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger