Apa itu kucing calico???

Sunday, December 23, 20120 comments

gambar kucing calico tampak samping
Beberapa waktu lalu kita sudah membahas tentang apa itu kucing tortoiseshell. Nah kali ini kita akan membahas tentang pengertian kucing calico. Seperti halnya tortoiseshell, calico bukanlah sebuah ras atau jenis kucing. Melainkan penamaan untuk sebuah pola warna bulu pada kucing.
Calico adalah sebutan untuk kucing yang memiliki warna dominan putih dengan tambahan 2 warna lain (biasanya orange dan hitam). Di Amerika utara pola warna calico juga disebut dengan nama tortoiseshell-and-white. Sedangkan di provinsi Quebec, biasa disebut dengan nama chatte d'Espagne (bahasa Perancis untuk "kucing betina dari Spanyol"). Di Jepang disebut mi-ke, dan di Indonesia kucing ini disebut sebagai kucing blangtelon (kucing berwarna bulu tiga).
Jika pada pola warna tortoiseshell batas-batas warnanya tampak gradasi dan tidak jelas, pada kucing calico batas antara satu warna bulu dengan warna bulu lainnya tampak begitu jelas. Terkadang pola warna calico ini juga tercampur dengan pola warna tabby, dan disebut dengan caliby.
Secara genetika ataupun penjelasan secara garis besarnya, calico hampir sama dengan tortiseshell, hanya saja calico lebih dominan bulu putihnya. Biasanya kucing calico dan tortie (tortoiseshell) adalah kucing betina. Penjelasan lebih lengkapnya bisa anda baca di artikel apa itu kucing tortoiseshell.
gambar kucing calico tampak depan

gambar kucing calico tampak atas

Referensi :  wikipedia
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger