Kenapa lidah kucing kasar???

Monday, December 31, 20125comments

kenapa lidah kucing kasar
Kalau anda memiliki seekor kucing, tentunya anda juga pernah dijilati kucing kesayangan anda tersebut. Karena itu tanda kalau dia sayang kepada anda. Nah, anda pasti bertanya-tanya kenapa lidah kucing terasa sangat kasar seperti amplas??? Jawabannya adalah sebagai berikut :
Lidah kucing memiliki fitur khusus yang disebut "papillae". Papillae merupakan sesuatu yang tumbuh di lidah yang menyerupai rambut. Pertumbuhannya melengkung ke dalam dan sangat kuat karena strukturnya terbentuk dari zat keratin, zat yang sama dengan yang terdapat pada kuku manusia.
Fungsi papillae ini bermacam-macam. Salah satunya adalah untuk "menyisir" bulu si kucing. Anda tentu sudah tidak asing dengan perilaku kucing yang suka menjilati bulunya sendiri bukan???
Fungsi lainnya adalah untuk mencengkeram makanan dan berburu. Selain taringnya yang kuat, mangsa yang sudah digigit si kucing akan sulit melepaskan diri karena jidah kucing juga ikut andil dalam hal ini. Bagi kucing liar, lidah kasar ini juga digunakan untuk "mengupas" daging mangsanya yang menempel di tulang. Sehingga tidak ada lagi daging yang tersisa di tulang mangsanya. Selain itu dengan lidah yang kasar ini, kucing dapat mengambil remah makanan yang kecil yang terjatuh di lantai.
Papillae ini juga berfungsi sebagai indera perasa bagi si kucing. So, kucing memiliki selera makanan yang lebih berasa daripada anjing.

Referensi : mysmelly
Share this article :

+ comments + 5 comments

February 12, 2016 at 4:17 PM

Oh, gitu yaa ......

February 12, 2016 at 4:18 PM

Oh, gitu yaa ......

February 24, 2017 at 4:33 AM

ayo ikuti kontes SEO JADWALQQ berhadiahkan total 50juta
jadwalqq adalah agen judi online domino poker bandarq terpercaya
daftarkan diri anda sekarang juga di www.jadwalqqseo.com
tunggu apalagi???buruan daftarkan diri anda sekarang juga dan jadilah pemenang kontes :)

December 17, 2017 at 12:17 PM

Hey there! A Nice written beautiful article, it shows how deep knowledge you have about the topic. best radar detector 2017

March 6, 2018 at 4:58 AM

guankira kucing gua kena penyakit,abis lidahnya kasar
😅

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger