Agar induk kucing tidak membawa anaknya pindah-pindah rumah setelah melahirkan

Saturday, January 12, 201324comments

kandang terbaik untuk kucing yang baru melahirkan
Mungkin kelihatannya adalah hal yang lumrah jika seekor kucing, terutama kucing kampung, terlihat beberapa kali pindah rumah menggondol anak-anaknya beberapa hari setelah dia melahirkan. Namun tahukah anda jika hal tersebut bisa mengakibatkan hal buruk bagi anak-anaknya???
Saat baru lahir, tubuh kucing kecil belum bisa menghasilkan panas yang cukup untuk menghangatkan tubuhnya sendiri. Kehangatan yang membuatnya nyaman adalah berasal dari pelukan sang induk. Jika si induk sering berpindah-pindah, dikhawatirkan si anak kucing akan mengalami kedinginan ketika sang induk menaruhnya di tempat baru dan mengambil saudaranya dari tempat lama. 
Pertanyaannya sekarang adalah, kenapa kucing berpindah-pindah "rumah" beberapa hari setelah melahirkan??? Kebanyakan alasan utamanya adalah faktor keamanan. Si kucing yang parno, akan memindah-mindahkan anak-anak mereka hingga beberapa kali dengan tujuan agar anaknya tersebut tidak diincar predator. Lalu apa yang bsia kita lakukan untuk paling tidak mengurangi frekwensi kepindahannya???
Ada beberapa hal yang mungkin bisa anda lakukan, diantaranya adalah :
  • Membuatkan "rumah" di tempat yang agak tersembunyi. Tempat yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung, yang tidak banyak aktifitas di sekitarnya, dan tidak kita usik keberadaannya selama sekitar 2 mingguan setelah si anak kucing lahir.
  • "Rumah" untuk si kucing dan anak-anaknya yang saya maksud adalah dibuat dari kotak kardus yang atapnya sudah dipotong dan tepiannya disisakan setinggi sekitar satu jengkal telapak tangan orang dewasa, dan dialasi kain. Untuk lebarnya, anda bisa sesuaikan dengan berapa jumlah makhluk mungil yang anak menempatinya.
Dengan membuatkan sebuah rumah baru yang memenuhi dua kriteria di atas, si induk akan merasa tempat tersebut cukup aman dari predator, sehingga tidak akan berpindah-pindah lagi. Nah, saya rasa hanya hal tersebutlah yang bisa anda lakukan untuk mencegah agar si induk kucing tidak sering-sering memboyong anak-anaknya pindahan. Jika anda sudah melakukan kedua hal di atas dengan teliti tetapi ternyata si induk kucing tetap nekad pindahan. Ya Sudahlah, apa mau dikata???
Share this article :

+ comments + 24 comments

March 28, 2013 at 6:39 AM

itu gambar anak kucingnya mirip kucing gue namanya yeni

April 14, 2013 at 6:59 AM

Tyas... +6281939588900

July 18, 2013 at 9:39 PM

Haha... dua di atas sudah q lakuin tapi apa daya masih ngotot pindahan. Jadi ya tak kurung di kamar aja lah
.

December 2, 2013 at 2:09 AM

setiap hari diganti alasnya... dan disediakan makanan buat induknya

December 23, 2013 at 12:07 PM

kalou kucing saya kok , kalo abis lairan 2anaknya dibuang ,,,, udah 2 kali lairan,, gimana nyarinya ya??

February 19, 2015 at 1:39 AM

Kalo kucing aku, 4 jm setelah beranak induknya pergi anget-anget deket tungku api. Anaknya ditinggal di kardus.

September 23, 2015 at 1:43 PM

Kucing w mah ngeselin,,udah pindah 2xx,skrg mw pindah lagi ke atas lemari..ga w bolehin,,tiap mlm berisik induk'a ngeong" trus..
Strezz w..

November 8, 2015 at 2:32 AM

Alhamdulillah hari ini si kuki melahirkan 6 anak

November 8, 2015 at 2:33 AM

Alhamdulillah hari ini si kuki melahirkan 6 anak

December 8, 2015 at 9:57 AM

siluet rumahnya mana? mau adobsi kucing nih, aku di solo, kalok boleh sih

January 24, 2016 at 12:18 AM

Kucing q baru lahiran..tp q khwtir ni, coz udh 2 x lahiran anaknya di bawa pindah2 mllu..moga aj yg x in gag d bawa lg..

January 24, 2016 at 12:20 AM

Kucing q baru lahiran..tp q khwtir ni, coz udh 2 x lahiran anaknya di bawa pindah2 mllu..moga aj yg x in gag d bawa lg..

March 8, 2016 at 6:10 PM

Kucing ak si mengcil tiba2 jd gendut. Kyaknya dy hamil deh. Pengen spya dy betah ga pindah2 pas nanti lahir gmn yah ? Udh ak buatin rumah dr kerdus tp dy ga betah

March 8, 2016 at 6:10 PM

Kucing ak si mengcil tiba2 jd gendut. Kyaknya dy hamil deh. Pengen spya dy betah ga pindah2 pas nanti lahir gmn yah ? Udh ak buatin rumah dr kerdus tp dy ga betah

April 6, 2016 at 7:04 PM

wah sip bngt gan informasinya, sangat membantu. nih kucing persi gw udh 5x boyongan, tapi setelah baca artikel ini gw praktekin n alhasil berhasil. 🙌

May 5, 2016 at 5:10 AM

Hadeeh,,, ini kucingq bru lahiran,, anaknya dibawa pindah kedalam selimut q,,pas lg enaknya tidur kok tiba2 ada suara ngik ngik ngik dri dlm selimut,, pas tak liat ternyata siManis dan ketiga anaknya dah ada dlm selimut q,,kapan mindahinnya,,,???

May 5, 2016 at 5:11 AM

Hadeeh,,, ini kucingq bru lahiran,, anaknya dibawa pindah kedalam selimut q,,pas lg enaknya tidur kok tiba2 ada suara ngik ngik ngik dri dlm selimut,, pas tak liat ternyata siManis dan ketiga anaknya dah ada dlm selimut q,,kapan mindahinnya,,,???

July 23, 2016 at 1:01 PM

Si molli juga ngeselin bngt..ngotot bngt pengin pindah.tadinya cuma bolak balik pindah di dalam aja ..eeh stelah anaknya umur 1bulan .dia pindahin ke luar lewat atap.pindahnya ke rumah tingkat sebelah rumah w..besok masih bisa ku ambil .muda"hn orangnya bersedia ngambilin kucing w

August 1, 2016 at 7:05 PM

Kucingku bru lahir 1 minggu..awalny cm d pindahin d dlm rmh..eh skrg, gx tau d pindahin kmn..skrg indukny nyariin pdhl dy yg mindahin to dy yg lupa taro dmn..gmn biar gx d pindah2 ya pdhl udh sediain 2 kardus biar gx pindah2 kmn2..

August 24, 2016 at 5:58 PM

Sama kasusnya, anehnya kucinh sy selalu pulang makan tp anaknya gx ada yg dia bawa pulang dan dia kayak bingung gitu nyari anaknya.

October 6, 2016 at 5:55 AM

Mungkin kucin ente pengen ente tidur sma dy juga,mungkin juga anak yg dilahirinnya itu dr benih ente gan..hahhahhaha

October 6, 2016 at 5:56 AM

Mungkin kucin ente pengen ente tidur sma dy juga,mungkin juga anak yg dilahirinnya itu dr benih ente gan..hahhahhaha

February 11, 2017 at 9:54 PM

Yah. Kucingku juga kaya gitu. Hampir stress aku. Padahal udah tak coba pindah di tempat gelap. Tapi tetep aja dipindahin ke tempat lain. Malah dibawah lemari. Padahal lantainya kan dingin. Ya udah habis aku baca blog ini. Aku praktekin. Ehh kucingku akhirnya mau pindah ke ke kerdus yang kubuat. Makasih ya...

March 6, 2017 at 9:08 AM

kucing saya kok aneh ya . dia punya anak 4 tiap kali dia pindahkan anaknya saya selalu taruh kembali ke dalam kardus lalu kucing sya pindahkan lagi anak2 nya keluar dari kardus begitu terus menerus dan akhirnya saya nyerah ya udah akhirnya saya biarkan anak kucing itu keliaran di dapur saya. tapi kenapa anak nya yg paling kecil 3 warna hitam,putih sma kuning selalu ditinggal di kardusnya ya. apa kucing saya lupa kalau 1 anaknya masih ketinggalan. tapi berulang kali kalau dia memindahkan anaknya pasti yg paling kecil itu ditinggal

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger