Jenis-jenis kucing tanpa bulu (hairless)

Monday, January 14, 20131comments

jenis jenis kucing tanpa bulu
Jenis-jenis kucing ras yang ada di dunia ini jumlahnya ada ratusan. Mulai dari yang berbulu panjang, berbulu pendek, dan bahkan ada juga yang tanpa bulu. Dan kali ini saya akan mencoba mempersempit jumlah tersebut dengan menyajikan jenis-jenis kucing tanpa bulu yang ada di dunia. Berikut ini adalah datanya :

Kucing Sphynx 
gambar kucing sphynx
Namanya memang "Sphynx", tetapi kucing ini bukanlah kucing yang berasal dari Mesir. Kucing ini merupakan jenis kucing tanpa bulu dari Kanada yang terjadi karena adanya mutasi genetik. Lebih lengkapnya silahkan baca di Mengenal Kucing Sphynx.

Kucing Don Sphynx
gambar kucing don sphynx
Kucing ini juga memiliki nama lain yaitu Donskoy. Kucing yang berasal dari Rusia ini memang ada unsur "Sphynx" dalam namanya. Namun pada kenyataannya, kucing ini tidak memiliki hubungan sama sekali dengan kucing Sphynx. So, simak Mengenal Kucing Don Sphynx.

Kucing Bambino
foto kucing bambino
Merupakan kucing ras baru yang memiliki ukuran kaki yang sangat pendek dan merupakan hasil persilangan antara kucing Sphynx dengan kucing Munchkin. Kucing ini termasuk salah satu dari ras kucing paling langka di dunia. Selengkapnya baca Mengenal Kucing Bambino.

Kucing Devon Rex
gambar kucing devon rex
Mungkin tubuhnya tidak tanpa bulu dalam arti seutuhnya. Hanya saja bulu tubuhnya tergolong sangat pendek dan keriting. Kucing ini termasuk salah satu kucing hypoalergenic atau kucing yang aman dipelihara oleh penderita alergi kucing. Selengkapnya baca Mengenal Kucing Devon Rex.

Kucing Dwelf
gambar kucing dwelf
Kucing ras ini bisa dibilang sebagai generasi penerus dari kucing Bambino, kakinya pendek seperti kucing Munchkin, tidak punya bulu seperti kucing Sphynx, dan berdaun telinga keriting menyerupai kucing american Curl. Selengkapnya silahkan baca Mengenal Kucing Dwelf

Kucing Kohana
gambar kucing kohana
Kucing ini terbilang sangat unik. Bukan hanya penampilannya saja yang unik, melainkan juga latar belakangnya. Ada yang bilang kelangkaan kucing yang juga disebut sebagai Hawaiian Hairless ini karena kelangkaan informasinya. Namun ada juga yang bilang kekurangan informasinya karena jumlah kucing yang sangat langka. Silahkan baca selengkapnya di Mengenal Kucing Kohana

Kucing Peterbald
gambar kucing peterbald
Kucing ini terlahir dari hasil kawin silang antara kucing Don sphynx jantan dengan kucing Oriental Shorthair betina. Kemudian keturunannya tersebut juga disilangkan lagi dengan kucing Siamese. lalu jadilah kucing Peterbald yang kita kenal sekarang. Selengkapnya baca di Mengenal Kucing Peterbald.

Kucing Elf
Gambar Kucing Elf
Merupakan hasil dari persilangan antara kucing Sphynx dengan kucing American Curl. Yang unik dari kucing ini adalah bentuk daun telinganya yang keriting yang diturunkan dari kucing American Curl. Lebih lengkapnya silakan baca artikel Mengenal Kucing Elf.

Kucing Ukrainian Levkoy
Gambar Kucing Ukrainian Levkoy
Kucing jenis ini memiliki penampilan yang nyaris tanpa bulu, bentuk wajahnya mirip dengan seekor anjing, dan bentuk daun telinganya melengkung ke dalam menyerupai kucing Scottish Fold. Kucing ini meripakan jenis kucing berukuran medium dengan tubuh berotot, dan ramping. Selengkapnya anda bisa baca di Mengenal Kucing Ukrainian Levkoy.

Selain ras-ras kucing yang sudah tertera di atas, masih ada jenis kucing lain lagi yang tanpa bulu yaitu , kucing Minskin. Lain kali akan saya susulkan, OK???!!!
Share this article :

+ comments + 1 comments

January 15, 2015 at 2:09 AM

Sangat baikk dan sangat membantu

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger