Apa itu Feliway, dan apa efeknya bagi si kucing???

Tuesday, January 22, 20130 comments

Apa itu Feliway dan apa efeknya bagi kucing?
Ada beberapa cara yang mungkin bisa anda lakukan untuk mengurangi kebiasaan kucing yang merusak, seperti mencakar, spraying, dan berkelahi dengan kucing lainnya selain melakukan pengebirian. Diantaranya adalah dengan menggunakan Feliway. apa itu Feliway???
Feliway merupakan sebuah produk buatan manusia yang menghasilkan efek yang menyerupai facial pheromones yang secara alami diproduksi oleh kucing. Facial pheromones sendiri diproduksi oleh tubuh kucing yang digunakan oleh kucing untuk menandai wilayahnya dan juga untuk menarik lawan jenis. 
Feliway berfungsi untuk membuat kucing merasa nyaman, membuat pikiran mereka rileks, dan santai. Sehingga beberapa perilaku kucing yang merusak yang biasanya timbul karena si kucing merasa stress seperti menggaruk-garuk furnitur, mencakar dan beberapa tindakan buruk lainnya dapat diatasi. Bisa dibilang Feliway hampir sama dengan catnip, yaitu berfungsi untuk menenangkan kucing.
Feliway tersedia dalam 2 bentuk yaitu berupa plug-in diffuser (bentuknya seperti obat nyamuk elektrik) dan berupa semprotan. Feliway yang berwujud plug-in diffuser dapat anda pasangkan pada stopkontak dan tersedia dalam jangkauan 500 dan 650 feet persegi. Biasanya Feliway dalam bentuk ini akan bertahan selama 30 hari.
Sedangkan jika anda membeli Feliway dalam bentuk semprotan, anda bisa menyemprotkannya di tempat si kucing pernah melakukan spraying. Atau anda juga bisa menyemprotkannya pada handuk atau kain dan menaruhnya di dekat si kucing berada untuk membuat si kucing selalu merasa tenang, sehingga tidak berperilaku buruk.
Menurut pengakuan orang yang pernah menggunakannya, dikatakan bahwa Feliway cukup efektif mengendalikan perilaku kucing. Namun jika anda kurang begitu cocok dengan wanginya, sebaiknya anda tidak membelinya. Namun jika anda berminat untuk membeli Feliway, anda bisa membelinya di AMAZON.COM.
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger