Agar kucing tetangga tidak buang kotoran di halaman rumah anda

Saturday, January 12, 20130 comments

agar kucing tidak buang kotoran di halaman rumah anda
Kebiasaan kucing jantan menandai wilayahnya tidak hanya berupa spraying (menyemprotkan urine) tetapi juga dengan mengubur kotoran mereka. So, banyak orang yang mengeluh karena halaman rumah mereka menjadi "WC" umum bagi kucing-kucing tetangga yang mengklaim itu adalah daerah kekuasaan mereka.
Lalu apa yang bisa anda lakukan unutk paling tidak mengurangi kemungkinan si kucing buang kotoran di halaman rumah anda??? Simak beberapa tips berikut ini :

Memasang kawat
kawat ayam

Biasanya yang menjadi sasaran "acak-acak" si kucing adalah bagian halaman yang masih bertanah. Dan bagian bertanah biasanya adalah kebun sayuran atau bunga-bungaan. So, pasang kawat seperti pada gambar di samping, menutupi kiri-kanan-atas dari tanaman-tanaman anda. Terkesan keterlaluan memang, hihi. 


Menggunakan bantuan air
Seperti yang kita tahu kebanyakan kucing takut dengan air. So, anda bisa memasang sistem penyemprot air otomatis (seperti yang digunakan untuk menyirami lapangan sepak bola itu loh) yang akan menyemprot jika ada yang menginjak kebun anda. Hmm, kayaknya biayanya kemahalan yak??? Bagaimana kalau sekeliling taman dibuat kolam parit sambil digunakan untuk memelihara lele??? Double fungsi bukan??? ^_^

Membuat pagar yang disebut "cat fences"

Saya juga baru tahu kalau pagar kayak gambar di samping ini disebut cat fences. Dengan membuat pagar melengkung ke arah luar, kucing akan frustrasi untuk memanjatnya dari bawah bagian luar taman. Cukup efektif bukan???



Menanam tanaman yang tidak disukai kucing
Seperti yang kita ketahui, beberapa jenis tanaman mampu membuat kucing cukup menjaga jarak untuk tidak mendekatinya, seperti tanaman bawang putih dan serai. Nah, bisa tuh anda tanami pinggiran halaman anda dengan tanaman-tanaman ini. Namun sebaiknya anda berkonsultasi dulu dengan dokter hewan untuk mengetahui tanaman apa saja yang hanya mengusir si kucing, dan tanaman mana yang beracun bagi kucing. Daripada anda nanti menjadi pembunuh kucing tetangga hayo!!! Bisa dituntut Undang Undang KUHP!!!

Menebar Cat Repellents
Coba anda tanyakan ke petshop langganan anda apakah mereka menjual cat repellents ini. Teorinya adalah seperti ini : cat repellents menebarkan aroma urin dari rubah ataupun anjing hutan. Sehingga kucing yang mengendus bau tersebut akan segera mengurungkan niatnya untuk mengklaim wilayah tersebut karena mengira tanah tersebut sudah ditandai oleh anjing hutan. Keren kan???

Menabur potongan kulit jeruk di halaman
Kucing tidak menyukai aroma jeruk. Jika anda makan jeruk, jangan buang kulitnya. Potong kecil-kecil kulit jeruk tersebut dan taburkan di taman anda. Niscaya kucing akan enggan mendekati taman anda. Yang ini murah bukan???

Gunakan teknologi ultrasound
Jika anda mau mencari dan mau mengeluarkan duit yang cukup banyak, anda bisa memasang teknologi ini. Cara kerjanya adalah, perangkat akan memancarkan suara frekwensi tinggi (memekakkan bagi kucing tetapi tidak terdengar oleh manusia) ketika mendeteksi ada pergerakan di permukaan taman. Sebenarnya teknologi sejenis sudah banyak digunakan dibeberapa negara maju untuk mengatasi masalah tikus. Namun karena frekwensinya itu-itu saja, akhirnya si tikus kebal juga. Anda bisa mencarinya di internet. namun maaf saya lupa namanya, tetapi yang jelas saya pernah menemukannya dijual di internet. ^_^

Nah, beberapa tips di atas mungkin ada yang terbilang "lebay" karena harus mengeluarkan uang cukup banyak hanya untuk mencegah kucing buang kotoran di halaman rumah. Yeah, silahkan pilih opsi yang paling bijak. Yang penting, jangan sampai anda bertengkar dengan tetangga hanya karena kucing peliharaannya buang kotoran di halaman anda yak!!!

Referensi : buzzle
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger