Mengenal Kucing Bombay

Saturday, January 19, 20132comments

Mengenal Kucing Bombay
Nama kucing Bombay merujuk pada dua jenis ras kucing yang berbeda yaitu British Bombay dan American Bombay. Meskipun demikian, keduanya memiliki kesamaan yaitu sama-sama berbulu pendek dan berwarna hitam pekat.
Kucing British Bombay merujuk pada kucing berbulu pendek yang masuk ke dalam Group Asian, yaitu kucing Burmese berwarna hitam dengan bola mata berwarna hijau hingga warna keemasan. Bulunya harus berwarna hitam mengkilap, lembut, dan rapat.
Sedangkan kucing American Bombay dikembangbiakkan pada tahun 1958 di Louisville, Kentucky, dan merupakan hasil persilangan antara American Shorthair dengan kucing Burmese yang dilakukan oleh Nikki Horner dari Shawnee Cattery. Nikki melakukan proses persilangan tersebut untuk menghasilkan ras kucing yang memiliki penampilan seperti "black panther". Sehingga kucing Bombay versi Amerika ini memiliki julukan lain yaitu "parlor panther".
Meskipun jenis kucing Bombay ini cenderung berbulu hitam total, tetapi terkadang anak kucing Bombay yang lahir membawa sedikit bintik putih di bagian dada, telinga, atau ekornya. Hal ini dapat terjadi karena kucing ini masih memiliki hubungan erat dengan kucing Burmese.
Kucing bombay merupakan jenis kucing berbadan medium. Berat badan kucing Bombay yang sudah dewasa sekitar 3,5 hingga 7 kg, dan kucing yang jantan cenderung lebih besar daripada kucing bombay betina. Kucing jenis ini memiliki rata-rata harapan hidup sekitar 15 hingga 20 tahun.
Temperamen kucing Bombay cenderung baik dan senang ebrada di dekat manusia. Mereka juga dikenal bertemperamen baik di dekat anak-anak. Dan uniknya, kucing ini tidaklah independen seperti kucing seharusnya. Biasanya, meskipun kucing ini ramah terhadap siapapun, mereka tetap akan memiliki sebuah ikatan khusus yang lebih intim dengan satu orang.
Secara keseluruhan, kucing ini termasuk kucing yang cerdas, senang bermain, dan senang cari perhatian. Kucing ini juga cenderung tidak suka jika ditinggal sendirian. Mereka lebih senang jika ada kucing lain atau orang di dekat mereka. O iya, kucing Bombay ini juga memiliki suara dengkuran yang khas, dan juga senang meringkuk.

Referensi : wikipedia

Share this article :

+ comments + 2 comments

Anonymous
July 6, 2014 at 8:44 AM

Hello friend: I've been visiting your blog and I found "great", with good data.

I would like to share with you and your readers more interesting information about the Bombay cat breed.

I hope you like my space "Dogs and Cats" and leave me a comment if you fancy.

Greetings from Spain

September 11, 2017 at 4:31 AM

Itu kucing'a lucu banget Dan Unik.
Mau Di jual Gak

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger