Mengenal Kucing Snowshoe

Thursday, January 2, 20140 comments

Foto kucing Snowshoe
Kucing Snowshoe merupakan ras kucing langka yang mulai dikembangbiakkan di Amerika Serikat sekitar tahun 1960-an. Kucing Snowshoe pertama kali direkayasa di Philadelphia, ketika seorang breeder kucing Siam yang bernama Dorothy Hinds-Daugherty, menemukan kucingnya melahirkan 3 ekor anak kucing dengan kaki berwarna putih. Kemudian dilakukanlah sebuah breeding program yang disebut "Silver Laces", yaitu dengan menyilangkan kucing siam dengan pola warna unik dengan bi-color American Shorthair serta kucing ras lainnya.

Ketika Hinds-Daugherty memutuskan untuk berhenti dari program ini, Vikki Olander merekrut beberapa breeder baru dan melanjutkan program tersebut hingga mendapatkan status diakui oleh cat associations.

Meski kucing Snowshoe sudah eksis sejak 50-an tahun yang lalu, saat ini snowshoe masih termasuk jenis kucing yang langka. Salah satu penyebab utamanya adalah sulitnya lahir anakan kucing dengan pola warna standar kucing snowshoe. Dengan kata lain, akibat gen resesif, pola bulu anakan kucing snowshoe masih tidak bisa diprediksi.

Kucing Snowshoe dikatakan memiliki kepribadian yang hangat dan patuh. Sehingga kucing ini tidak akan tahan jika ditinggalkan sendirian dalam waktu yang cukup lama oleh pemiliknya. Mereka senang bermain air dan dapat berenang.

Kucing Snowshoe juga dikenal vocal seperti kucing Siam, meskipun suara mereka tidaklah sekeras meongan kucing Siam. Kucing ini juga dikenal sangat cerdas, memiliki kemampuan untuk belajar membuka pintu dan melakukan beberapa trik.


Referensi : wikipedia
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger