Mengenal Kucing British Longhair

Saturday, January 26, 20132comments

Gambar Kucing British Longhair
Kucing British Longhair merupakan jenis kucing berbadan medium dengan bulu panjang yang berasal dari daratan Inggris. Sekilas melihat penampilannya, anda akan terkecoh dengan menyebutnya sebagai kucing Persia. Saya sendiri juga begitu. ^_^
Kucing ras ini merupakan versi bulu panjang dari kucing British Shorthair. Dan karena kucing ini adalah versi bulu panjang dari British Shorthair, maka karakteristik keduanya nyaris sama. Kucing ras ini dikenal sebagai Britannica di negara-negara Eropa, tetapi masih belum diakui dengan baik di Inggris. Kucing ras ini juga adalah maskot dari Fancy Feast.
Warna bulu kucing British Longhair bermacam-macam dan variasinya cenderung sama dengan kucing British Shorthair. Warna bulunya antara lain hitam, putih, merah, krem, biru, cokelat, lilac, cinnamon, atau fawn. Pola warna kucing British longhair juga bermacam-macam seperti satu warna, tabby, tortoiseshell, bicolor, colorpoint, smoke, dan tipped.
Temperamen kucing British Longhair cenderung kalem, dan santai. Mereka adalah kucing yang menyenangkan dan senang bermain, terutama yang masih anak-anak. Kucing ini juga cenderung cepat dekat dengan pemiliknya.
Kucing ini sepertinya sangat cocok dipelihara oleh orang yang sering sibuk dengan pekerjaannya. Hal ini dikarenakan kucing ras ini betah berlama-lama bermalas-malasan sepanjang hari. Mereka bukanlah kucing yang hoby merusak, dan bisa dipelihara sendirian, tanpa ada teman piaraan lain.
Untuk perawatan kucing British Longhair, yang perlu anda ketahui adalah kucing ini rentan terkena obesitas jika dikebiri atau jika selalu berada di dalam ruangan saja. So, mengajaknya jalan-jalan di luar rumah juga perlu. Untuk masalah bulunya, karena bulu kucing ini panjang dan lebat, maka setiap hari anda perlu menyisirnya.
Referensi : wikipedia
Share this article :

+ comments + 2 comments

December 22, 2017 at 8:46 PM

Kucing british longhair itu hasil perkawinan antara dua kucing british shorthair ya gan?

April 8, 2020 at 12:31 AM

mix persia kelihatannya
British x persia : British long hair

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger