Magdalina Batubara, si Mama kucing dari Tanjung Pinggir

Wednesday, January 2, 20130 comments

Magdalina Batubara, si Mama kucing dari Tanjung Pinggir
Mama kucing, itulah nama yang diberikan kepada Magdalina Batubara (46) karena kepeduliannya terhadap kucing-kucing liar yang berkeliaran di sekitar Terminal Tanjung Pinggir. Dia menghabiskan banyak uang dari gajinya sebagai pegawai Dinas Perhubungan Permatasiantar untuk memberi makan kucing-kucing jalanan tersebut.
Setiap kali dia datang dan membunyikan klakson sepeda motor Suzuki Crystal-nya, puluhan kucing akan segera datang meghampirinya, karena mereka tahu mereka akan segera mendapatkan makanan. Sudah sekitar 5 tahun, terhitung sampai juni 2011, Lina memberi makan kucing-kucing jalanan tersebut setiap harinya. Ada sekitar 60 ekor kucing atau lebih yang di sekitar Terminal yang sudah beruntung mendapatkan kepedulian seorang Magdalina Batubara.
Kepeduliannya terhadap kucing tersebut ternyata tidak hanya dilakukan terhadap kucing-kucing di Terminal Tanjung Pinggir. Sebelumnya, sekitar pertengahan tahun 90-an, ketika Lina masih memiliki kios di pasar Hongkong, sudah lebih banyak lagi jumlah kucing jalanan yang sudah diberinya makan.
"Suamiku bilang kalau sehari saja tidak dikasih makan kucing ini nggak bakal mati. Tapi, aku harus pergi. Seperti ada yang kosong di dalam hati kalai tidak pergi," kata Lina, Kamis (16/6/2011) seperti dikutip dari medan.tribunnews.com.
Referensi : tribunnews medan
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger