Mengenal Kucing Madura, Kucing Ras Asli Indonesia

Monday, August 19, 20130 comments

Foto kucing madura atau kucing raas
Kucing Madura atau Kucing Raas, mungkin terdengar asing di telinga kita. Namun ternyata kucing yang aslinya berasal dari Pulau Raas (Sebuah Pulau kecil di sebelah Timur Pulau Madura) ini disebut-sebut sebagai satu-satunya kucing ras asal Indonesia. Sayangnya belum ada informasi yang menunjukkan kalau jenis kucing ini sudah terdaftar/didaftarkan disebuah cat registry.

Kucing Madura hadir dalam 2 varian warna bulu yaitu abu-abu (buso) dan cokelat (kecubung). Konon untuk menjaga kemurniannya, kucing Madura tidak diperkenankan dipelihara di luar Pulau Raas, Hanya kucing jantan yang sudah dikebiri saja yang boleh dipelihara di luar Pulau Raas.

Bisa dibilang, penduduk setempat begitu men-spesial-kan kucing ini. Kucing madura berbulu abu-abu begitu diminati dan begitu dinanti kelahirannya untuk diberikan sebagai hadiah bagi orang-orang tertentu yang pastinya penyayang kucing.

Konon, meski kucing ini berbulu pendek, tetapi penampilannya terlihat berbeda dengan kucing kampung yang biasa berkeliaran di sekitar kita. Awal mula kelahiran kucing ras ini juga masih belum banyak diketahui. Kemungkinan besar ras kucing madura terbentuk secara alami.

Belum ada yang mencatatkan secara detail mengenai ciri-ciri fisik dan temperamen dari kucing ras asli Indonesia ini. Namun jika dilihat dari posisinya yang 'spesial', bisa diperkirakan kalau kucing madura bertemperamen baik, dan populasinya terjaga dengan baik di Pulau Raas.

Referensi : kucingkita
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger