Lacak Keberadaan Kucing Anda Melalui Smartphone

Thursday, August 29, 20130 comments

Foto Zach Freiberg dan Kucing
Ketika kucing milik ibunya menghilang, Zach Freiberg yang bekerja sebagai seorang designer berusaha membantu menemukannya dengan menciptakan sebuah aplikasi pelacakan melalui smartphone. Bekerjasama dengan 5 orang temannya yang juga merupakan designer dan juga network engineer di Victoria University, Freiberg menciptakan sebuah aplikasi yang diberi nama LoCATor.

LoCATor bekerja menggunakan sistem GPS, kalung yang terkoneksi dengan internet untuk memberitahukan dimana lokasi si kucing ke dalam database online yang kemudian bisa diakses oleh pemiliknya atau orang lain yang tertarik mengamatinya.

Kampanye 'Cats To Go'-nya Gareth Morgan juga mendorong penggunaan aplikasi ini sebagai solusi mencegah kucing membunuh semakin banyak binatang endemik Selandia Baru. Namun Freiberg mengatakan bahwa aplikasi ini hanyalah sebuah alat, bukan sebuah solusi.
"Ini mungkin akan menghentikan orang membiarkan kucing mereka keluar atau membantu [Department of Conservation] untuk membuat pertahanan untuk melindungi kehidupan liar - kita bermain dengan gagasan bahwa orang akan selalu ingin membantu alam ini. Ini hanyalah sebuah gangguan kecil, tetapi mereka akan membantu dalam permasalahan ini."
LoCATor akan memberikan peringatan kepada pengguna ketika kucing menerobos perbatasan yang tidak terlihat, semisal Batas luar Zealandia atau zona aman di sekitar bandara.

Referensi : stuff.co.nz
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger