Seekor kucing milik warga Bukittinggi suka makan beras

Wednesday, January 2, 20130 comments

foto Pussy, kucing yang suka makan beras milik warga Bukittinggi
Kucing suka makan beras, terdengar sangat aneh memang. Apalagi kucing merupakan binatang karnivora sejati yang sewajarnya makan daging, ikan , atau makanan hewani lainnya. Namun kucing milik seorang warga di Perumahan Bukit Lampasa, Kelurahan Panganak, Bukittinggi, Sumatera Barat, memang benar-benar suka makan beras. Setiap harinya dia bisa menghabiskan sepertiga liter beras.
Kebiasaan makannya ini sudah terjadi sejak bulan Maret 2011. Menurut penuturan sang pemilik, Neri, setelah terlihat sering bermain-main di dalam karung beras, kucing jantan berusia 6 bulannya tersebut mulai suka makan beras .
Neri baru menyadari kalau Pussy, panggilan kucing tersebut, suka makan beras, setelah mendapati jumlah beras di dalam karungnya berkurang. Dan setelah mengetahui pola makan aneh si kucing, Neri pun membiarkan si kucing makan beras di karung tersebut.
”Dikira hanya main saja, tapi kok beras lama-lama kurang. Eh benar ternyata Pussy makan beras,” tutur Neni, Kamis (26/5/2011) seperti dikutip dari okezone.com.
Setiap harinya Pussy dijatah makan 1/3 liter beras. Jatah yang relatif sama dengan yang dimakan seseorang dalam sehari  Meski sebenarnya Pussy bisa menghabiskan lebih banyak lagi beras dalam sehari. Neri menjatahnya karena tidak ingin si kucing makan lebih banyak dari yang dimakan pemiliknya.
Uniknya, Pussy merupakan satu-satunya kucing di rumah Neri yang doyan makan beras. Saudara-saudara dan induk Pussy tidak mau makan beras. Dan meskipun pola makannya aneh, menurut penuturan Neri, kucingnya tersebut tidak pernah mengalami gangguan kesehatan. Setidaknya sampai bulan Mei 2011.

Referensi : okezone
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger