Tips memilih makanan yang terbaik bagi kucing

Monday, January 7, 20130 comments

Tips memilih makanan kucing
Tips mencari makanan terbaik bagi kucing merupakan satu hal yang banyak dipertanyakan oleh para pecinta kucing, terutama yang baru memelihara kucing pertama kali. Namun, benarkah makanan kucing yang dijual di petshop-petshop terdekat memiliki kualitas yang berbeda-beda??? Padahal baunya nyaris sama bukan???
Nah, berikut ini ada beberapa sudut pandang mengenai jenis makanan yang terbaik bagi kucing. Meskipun demikian, pada dasarnya setiap kucing memiliki selera makan yang berbeda-beda, seperti halnya manusia. So, tips ini hanyalah sebagai patokan saja, bukan harga mati, OK?!
  • Pertama yang menjadi opsi utama dalam memilih makanan kucing adalah, apakah si kucing mau memakannya atau tidak. Tidak lucu kan kalau kita membelikan makanan yang harganya mahal tetapi si kucing tidak mau makan???
  • Kedua, perhatikan komposisinya. Kucing adalah binatang karnivora sejati. So makanan yang baik bagi si kucing adalah yang tinggi protein dan tidak terlalu banyak mengandung karbohidrat. Seperti yang kita tahu, pelet itu banyak yang dibuat dari jagung.
  • Ketiga, Nutrisinya lengkap dan seimbang. Kucing juga butuh asupan vitamin seperti halnya manusia.
  • Keempat, makanan tersebut banyak dipakai oleh peternak kucing (cattery) yang sudah dikenal berkualitas.
  • Kelima, terbukti aman setelah dimakan oleh banyak kucing lain dalam jangka waktu yang cukup lama.
  • Keenam, harganya wajar, dan mudah didapat di petshop-petshop terdekat.

Meskipun demikian, biasanya si kucing cenderung lebih menyukai makanan yang pertama kali dimakan waktu dia masih kecil atau makanan yang dimakan juga oleh induknya. Nah, untuk lebih jelas dan pastinya, anda bisa berkonsultasi dengan dokter hewan langganan anda. Meski biasanya mereka akan merekomendasikan makanan yang mereka jual sendiri.

Referensi : kucingkita dan pengalaman pribadi
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger