Tahukah anda kalau kucing juga ada yang kidal???

Saturday, January 5, 20130 comments

kucing kidal
Saya pikir kidal itu hanyalah istilah bagi manusia saja. Tidak tahunya, ternyata kucing juga ada yang kidal. Dan sekelompok peneliti dari Irlandia Utara telah membuktikan hal ini melalui serangkaian penelitian yang sudah mereka lakukan.
Mereka melakukan pengujian terhadap 21 kucing jantan dan 21 kucing betina untuk melakukan beberapa gerakan menggunakan kaki depan mereka, seperti meraih tali dengan mainan tikus yang menggantung diujungnya atau meraih ikan yang berada di celah yang kecil.
Dari situ dapat dilihat kaki depan yang mana yang lebih dominan mereka gunakan. Apakah kaki depan yang kanan, atau kaki depan yang kiri. Dari pengujian tersebut diperoleh fakta bahwa kebanyakan kucing betina lebih dominan menggunakan kaki depan yang kanan, sedangkan kucing jantan lebh menggunakan kaki depan yang kiri.
Hal ini menurut mereka sudah cukup membuktikan kalau kebanyakan kucing jantan adalah kucing kidal. Hal ini mirip dengan manusia, dimana laki-laki cenderung lebih banyak yang kidal dibandingkan dengan perempuan. 
Dan hasil dari penelitian ini sudah diterbitkan di majalah Animal Behaviour. Penting nggak sih??? Yah, dengan berpikir kalau ini penting lalu mencari tahunya, maka kita jadi tahu kalau yang kita pikir penting ini ternyata nggak penting. ^_^

Referensi : lembaga.us
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger