Dorofei, kucing kesayangan mantan Presiden Rusia, Dmitry Medvedev

Tuesday, January 1, 20130 comments

Dorofei, kucing kesayangan mantan Presiden Rusia, Dmitry Medvedev
Dorofei merupakan nama seekor kucing Siberian milik mantan Presiden Rusia, Dmitry Medvedev dan istrinya, Svetlana Medvedeva. Dorofei menjadi binatang kesayangan Presiden Rusia yang pertama setelah Koni, seekor anjing labrador berbulu hitam, milik Mantan Presiden Vladimir Putin.
Dorofei lahir pada tahun 2004 di sebuah perusahaan peternakan kucing yang bernama Great Hunter di Moskow. Istri sang mantan Presiden membeli Dorofei ketika dia masih kitty, dan membawanya ke Saint Petersburg. Harganya saat itu sekitar 20.000 ruble Rusia.
Menurut laporan dari Noviye Izvestiya, Dorofei pernah sekali terlibat perkelahian dengan kucing milik tetangga sang mantan Presiden yang bernama Mikhail Gorbachev. Dalam perkelahian itu Dorofei kalah dan harus mendapatkan perawatan selama sebulan. Setelah itu, si kucing pun dikebiri agar tidak terlibat perkelahian lagi.
Pada bulan November 2008 sempat ada isu tentang akan dibuatnya sebuah film tentang petualangan Doraemon dan Dorofei untuk mempererat hubungan kerjasama antara Jepang dan Rusia.
Beberapa bulan sebelum berakhirnya masa jabatan Presiden Dmitry Medvedev, Dorofei dilaporkan menghilang. Kejadian tersebut cukup menghebohkan rakyat Rusia, hingga sang Presiden pun harus menulis tweet untuk menenangkan warganya dan menjelaskan kalau Dorofei sudah ditemukan.
 
Referensi : wikipedia dan kucing-online
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger