Deskripsi kucing menurut kaidah ilmu pengetahuan

Tuesday, January 8, 20130 comments

deskripsi kucing
Deskripsi kucing adalah... He he susah juga kalau harus menjelaskan seperti apa itu kucing dalam bentuk kalimat. Kucing itu ya seperti yang terlihat pada gambar di atas. Namun jika dijabarka, deskripsi kucing dapat meliputi berbagai aspek.
Kucing (Felis silvestris catus) adalah jenis binatang karnivora yang diyakini merupakan keturunan dari binatang liar yang wujudnya menyerupai musang yang hidup pada 50 juta tahun silam yang bernama Miacis. Domestikasi atau proses menjinakkan kucing dari hewan liar menjadi hewan piaraan yang pertama kali tercatat dalam sejarah ditemukan pada catatan Mesir kuno sekitar tahun 4000 SM. Saat itu kucing dipelihara untuk menjaga toko bahan makanan dari serangan tikus.
Kucing merupakan binatang predator terhebat di bumi ini. Mangsanya sekitar ribuan spesies, dan senjata berburunya juga sangat komplit mulai dari gigi dan cakar untuk kekuatan, kaki yang lincah cepat dan memiliki peredam, mata dan telinga yang sangat tajam, hingga pola bulunya yang berkamuflase dengan alam sekitar. Hanya saja karena ukurannya cenderung kecil, kucing peliharaan tidaklah begitu berbahaya bagi manusia.
Kata "kucing" biasanya merujuk pada jenis kucing piaraan yang berukuran kecil hingga medium. Namun sebenarnya Singa, Harimau, Macan dan keluarganya adalah juga termasuk jenis kucing besar. Spesies kucing peliharaan sendiri terbagi dalam beberapa pengelompokan.
Jika dilihat dari ukurannya kucing terbagi menjadi kucing berukuran kecil seperti kucing kampung, kucing berukuran medium seperti kucing Savannah dan Bengal, kucing berukuran besar seperti Singa dan Harimau.
Jika dilihat dari panjang bulunya, kucing dibedakan menjadi kucing berbulu pendek (shorthair) seperti kucing kampung di tempat kita, kucing berbulu sedang (semi-longhair) seperti sebagian kucing Anggora, kucing berbulu panjang (longhair) seperti kucing Persia, kucing berbulu minim (hairless) seperti kucing Sphynx, serta kucing berbulu oriental.
Jika dilihat dari ras nya, kucing dibedakan menjadi kucing ras murni (pure breed) seperti Persia dan Bahrain Dilmun, dan kucing ras campuran (mix breed) seperti Savannah, Bengal, dll.
Jika dilihat dari warna bulunya jenis kucing dibedakan menjadi Tortoiseshell, Calico, Tabby, Maltese, Bicolor, dan satu warna.
Kesimpulannya adalah dengan berbagai macam dan variasi warna, bentuk, ukuran, dan ras kucing yang ada di dunia ini, silahkan anda terjemahkan sendiri deskripsi kucing menurut pemahan anda. ^_^
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger