Mengenal Kucing Anatolian

Thursday, January 3, 20130 comments

gambar kucing anatolian
Kucing Anatolian merupakan salah satu ras kucing murni berbulu pendek yang berasal dari Turki (Anatolia), sehingga kucing ini juga dikenal sebagai Turkish Shorthair. Namun di Turki sendiri kucing ini lebih dikenal dengan nama Anadolu Kedisi.
Kucing Anatolian memiliki kemiripan dengan kucing Turkish Van. Saat ini kucing anatolian sudah bayak tersebar di penjuru Turki dan juga sudah diekspor ke beberapa negara di Eropa dan Amerika Serikat. Sayangnya, banyak kucing Anatolian yang diekspor ke luar negeri justru terdaftar sebagai kucing Anggora ataupun kucing Turkish Van.
Temperamen kucing anatolian cenderung bersahabat, penyayang, dan lembut, terutama jika sejak kecil sudah disosialisasikan dengan baik kepada manusia. Kucing ini terkenal karena lompatannya yang kuat dan juga karena kesukaannya bermain air.
Kucing ini termasuk dalam kategori kucing berbadan medium. Tubuhnya berotot dan termasuk kucing yang kuat dengan struktur tubuh yang menyerupai kucing Turkish Van. Panjang kaki depannya cenderung lebih pendek dibandingkan kaki belakangnya.
Bentuk hidungnya berukuran medium, tidak terlalu mancung tidak pula pesek. Bola matanya berbentuk seperti Almond yang besar dan sedikit miring dalam variasi warna dari hijau, kucing cerah, hingga dark amber dan cenderung serasi dengan warna bulunya.
Bulu kucing anatolian bertekstur halus dan lembut meski berukuran pendek.dan tidak memiliki bulu lapisan bawah. Hadir dalam berbagai variasi warna baik itu dengan atau tanpa marking Van.
Referensi :  vivapets
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger