Siang hari mereka adalah Mahasiswi biasa, tetapi setiap malam minggu mereka adalah pemburu kucing yang lihai

Tuesday, March 19, 20130 comments

Foto Jane Reyes
Kedua gadis cantik bersaudara yang bernama Joy dan Jane Reyes ini (yang baju belang merah-putih cantik banget yak.) menyebut diri mereka sebagai "penyelamat kucing amatir". Apa yang sudah mereka lakukan sehingga mereka dengan bangga memplokamirkan diri sebagai penyelamat kucing amatir???
Tahun lalu kedua bersaudara tersebut aktif membantu Heaven Can Wait Animal Society, sebuah organisasi nirlaba di daerah setempat yang telah mengebiri lebih dari 80.000 ekor kucing jalanan, setelah Joy menemukan sebuah koloni kucing jalanan dan berpikir untuk menyelamatkan mereka.
Mereka pun memperkenalkan program tangkap-kebiri-lepas (Trap-Neuter-Return) untuk upaya pengendalian populasi kucing jalanan. Pada bulan pertama mereka berhasil menangkap 10 ekor kucing jalanan untuk dibawa ke klinik dan dikebiri lalu dilepaskan, kemudian pada bulan kedua mereka berhasil menangkap 19 ekor, dan pada bulan Januari kemarin mereka berhasil menangkap 40 ekor kucing jalanan. Dan akhirnya "menangkap" kucing jalanan menjadi misi mereka.
Foto Joy Reyes
Mereka mengerjakan proyek penangkapan kucing ini pada setiap akhir pekan, setelah selama sepekan mereka sibuk dengan urusan kuliah mereka. Jane merupakan mahasiswi jurusan "wildlife" sedangkan Joy merupakan mahasiswi fakultas hukum.
Menangkap kucing jalanan pun akhirnya menjadi sebuah misi bagi keluarga Reyes. Joy dan Jane meminta dukungan kepada kedua orang tua mereka, Tony dan Sofia, untuk bertindak sebagai penjamin keselamatan mereka saat dimalam hari mereka bekerja memasang perangkap kucing dengan menggunakan potongan ikan tuna atau daging ayam.
Mereka akan tinggal di truk mereka sampai mereka mendengar suara kucing yang berhasil masuk ke perangkap mereka. Setelah kucing-kucing tersebut berhasil tertangkap mereka akan membawanya ke Heaven Can Wait clinic untuk dilakukan pengebirian dan dilepaskan kembali. Kegiatan ini menjadi rutinitas setiap malam di akhir pekan.
Hmm, nggak malam mingguan nih??? Keren... keren, I love You gals, ha...

Referensi : care2
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger