Dituntut ke pengadilan gara-gara menendang kucing

Sunday, March 3, 20131comments

dituntut ke pengadilan gara-gara menendang kucing
Seorang pria asal Indiana yang bernama Larry Knox (54), diduga telah menendang seekor kucing tepat diwajahnya hingga beberapa gigi si kucing patah. Alhasil dia pun harus berurusan dengan pihak kepolisian setempat.
Pada Jumat kemarin (15/2/13) seorang jaksa di Allan County mengajukan gugatan hukum terhadap pria tua tersebut untuk kasus kejahatan terhadap hewan, atas tindakannya yang dinilai menganiaya hingga menyebabkan cedera pada seekor kucing milik tetangganya.
Menurut laporan The News-Sentinal, pada 4 Desember 2012 Knox melapor kepada polisi setempat bahwa ada seekor kucing yang masuk ke rumahnya tanpa ijin. Ketika polisi sampai di rumah Knox, ternyata pria tersebut sudah menendang si kucing dengan keras sampai-sampai gigi si kucing ada yang patah.
Dokumen pengadilan mengklaim bahwa si kucing sedang mencoba untuk melarikan diri ke sebuah kamar tidur. Knox mengikutinya dan menendangnya beberapa kali. Kemudian dia menertawakan kejadian tersebut ketika ditanyai oleh polisi mengenai kejadian tersebut, karena dia memang tidak menyukai kucing.
Sedangkan The Journal Gazette melaporkan bahwa petugas pengendali hewan dan polisi menemukan si kucing tengah bersembunyi dibawah ranjang di sebuah kamar tidur di rumah Knox. Si kucing dalam kondisi bengong atau pingsan dengan luka di mulutnya.
Kucing tersebut pun segera dibawa ke rumah sakit hewan setempat untuk segera mendapatkan perawatan. Dan dalam dokumen pengadilan tersebut dituliskan bahwa menurut keterangan dokter hewan yang menanganinya, si kucing kehilangan satu giginya dan terluka pada dagu dan lidahnya.
Ckckck, ternyata hukum di sana sudah berjalan terlampau jauh cakupannya. Apakah menurut anda kasus semacam ini patut dibawa hingga ke pengadilan??? Akan banyak ibu-ibu di pasar yang bakalan dipenjara lo hukum kayak gini berlaku di Indonesia. ^_^

Referensi : inquisitr
Share this article :

+ comments + 1 comments

June 6, 2013 at 8:16 PM

Tentu saja cakupan hukum ini tidak "terlampau jauh".
Apakah hukum cuma untuk melindungi manusia saja?
Bukankah kucing dan hewan2 lain pun bisa jadi korban kejahatan n bisa merasakan sakit dan menderita.

Kejahatan harus dihukum. Siapa objek kejahatannya tidak menjadi persoalan.

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger