Puluhan kucing liar dijaring di Jakarta Pusat

Tuesday, March 26, 20130 comments

Puluhan kucing liar dijaring di Jakarta Pusat
Sudin Jakpus (Suku Dinas Peternakan Jakarta Pusat) pada hari Kamis, 21 Maret 2013, melakukan razia kucing liar di daerah RW 09 dan RW 15 Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam razia tersebut, terjaring puluhan kucing liar yang biasa berkeliaran di daerah tersebut.
Razia tersebut dilakukan konon untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan nyaman. Empat punggawa Sudin dibantu oleh warga sekitar setidaknya berhasil menangkap 20 ekor kucing liar yang berkeliaran di daerah tersebut.
Menurut penuturan Sarjono, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Peternakan dan Pertanian Jakarta Pusat, kucing-kucing yang berhasil mereka tangkap tersebut dalam kondisi kesehatan yang baik. Selanjutnya kucing-kucing tersebut akan diserahkan kepada Balai Kesehatan Hewan dan Ikan di Kebun Binatang Ragunan.
Sarjono menambahkan, bahwa sudah ada sekitar 137 ekor kucing dan anjing jalanan yang berhasil mereka tangkap sepanjang 2013 ini di wilayah Jakarta Pusat. Razia ini memang rutin dilakukan oleh Sudin Jakpus. Namun belum jelas yang dimaksud dengan rutin di sini itu sebulan sekali apa setahun sekali.
Minggu depan mereka juga akan melakukan razia hewan liar di Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakpus. Sukses aja dah buat Suku Dinas Peternakan Jakarta Pusat.

Referensi : republika
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger