Mengenal Kucing Mohave Bobs

Thursday, May 23, 20130 comments

Mengenal Kucing Mohave Bobs
Kucing Mohave Bobs merupakan kucing jenis baru hasil persilangan antara kucing Desert lynx, Highland Lynx dan Selkirk Rex. Hasil persilangan ini menghasilkan kucing dengan 4 mutasi genetik yaitu berekor pendek, berjari banyak (polydactyl ), telinga melintir, dan bulu keriting.

Kucing Mohave Bobs memiliki tulang yang besar, kuat, dan berotot tetapi memiliki bentuk tubuh yang terlihat cobby, serta kaki belakangnya lebih panjang dari kaki depannya. Tubuh kucing jantan lebih besar daripada si betina, dan lebih lambat menjadi dewasanya.

Kucing Mohave Bobs hadir dalam 2 varian yaitu long hair, dan short hair. Secara resminya, mereka hadir dalam 3 pola bulu yaitu kecokelatan (ticked), tutul (spotted), dan clouded leopard. Meskipun demikian, terkadang ada juga yang terlahir dengan bulu berwarna solid, tabby classic, ataupun tabby mackerel.

Untuk variasi warnanya, kucing ini hadir dalam semua warna eumelanistic dan melanistic seperti ebony, biru, cokelat, lilac, merah, krem, silver, sepia, mink, putih salju dll. Kucing jenis ini cenderung sangat waspada, dan cerdas.

Kucing Mohave Bobs dimasukkan dalam grup Desert Linx dalam Rare & Exotic Feline Registry. Dan sepertinya kucing ini masih belum diakui secara resmi oleh registry besar semacam TICA.

Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger