Kucing-Kucing Pemegang Guinness World Record

Thursday, May 16, 20130 comments

Kucing-Kucing Pemegang Guinness World Record
Sebagai salah satu binatang piaraan yang paling banyak dipelihara oleh manusia, sudah selayaknya jika ada beberapa kucing istimewa yang diusahakan oleh majikannya untuk diakui oleh dunia. Salah satu caranya adalah dengan mendaftarkannya ke Guinness World Record. Dan berikut ini adalah beberapa kucing  pemegang Guinness World Record.

Kucing Tertua di Dunia yang masih hidup

Tercatat oleh Guinness World Record seekor kucing Burmese bernama Kataleena Lady yang tinggal di Melbourne, Australia, lahir pada 11 Maret 1977. Dengan kata lain saat ini Kataleena Lady sudah berumur 26 tahun. Dia adalah kucing tertua di dunia yang saat ini masih hidup.

Kucing Tertua di Dunia

Kucing tertua di dunia yang tercatat di Guinness World Record adalah Creme Puff. Kucing ini lahir pada 3 Agustus 1967 dan mati pada usia 38 tahun pada Agustus 2005.

Kucing Terberat di Dunia

Himmy yang tinggal di Cairns, Queensland, Australia, merupakan kucing terberat di dunia yang tercatat di Guinness World Record. Berat tubuh terberatnya yang sudah diukur adalah 21,3 kg. Himmy mati pada usia 10 tahun karena gagal pernafasan.

Kucing Terkecil di Dunia

Seekor kucing Blue Point Himalayan-persia yang bernama Tinker Toy dari Amerika Serikat tercatat sebagai kucing terkecil di dunia. Tingginya hanya 7 cm, dan panjangnya 19 cm, padahal usianya sudah 2,5 tahun. Tinker Toy mati pada bulan November 1997.

Kucing dengan Jari Terbanyak di Dunia

Seekor kucing berumur 5 tahun dari Ontario, Kanada, yang bernama Jack, tercatat memiliki 27 jari. Kucing ini adalah pemegang rekor kucing dengan jari terbanyak di dunia. Namun sepertinya rekor ini akan segera terpatahkan jika seekor kucing bernama Mooch milik Bob dan Becky Duval yang tinggal di Maine, Amerika Serikat yang memiliki 28 jari sudah didaftarkan ke Guinness World Record.

Kucing yang Paling Banyak Melahirkan Seumur Hidup

Seekor kucing bernama Dusty dari Texas tercatat sebagai pemegang rekor ini. Kucing berbulu tabby tersebut pada tahun 1952 tercatat sudah melahirkan 420 ekor kucing selama masa suburnya.

Kucing yang Melahirkan Paling Banyak Anak Dalam Sekali Persalinan

Pada tanggal 7 Agustus 1970, seekor kucing Burmese bernama Tarawood Antigone milik seorang bernama Valerie Gane dari Oxfordshire, Inggris melahirkan 19 ekor anak kucing dalam sekali persalinan. Sayangnya hanya 15 ekor (1 betina dan 14 jantan) yang dapat bertahan hidup.

Kucing Tertua yang Mampu Melahirkan

Seekor kucing bernama Kitty yang dimiliki oleh George Johnstone dari Staffordshire, Inggris melahirkan 2 ekor kucing pada usia 30 tahun.

Kucing yang Berjalan Paling Jauh di Dunia

Seekor kucing bernama Hamlet lepas dari kandangnya ketika majikannya melakukan penerbangan dari Toronto, Kanada. Tujuh Minggu kemudian Hamlet ditemukan berada di belakang panel. Dengan demikian, dia sudah menempuh perjalanan sejauh 600.000 km.

Kucing Termahal di Dunia

Seekor kucing bengal bernama Zeus (sepertinya ini adalah kucing bengal pertama yang dikembangkan oleh Esmond Gay) laku terjual seharga £100,000.00.

Kucing yang Selamat Setelah Jatuh dari Tempat Tertinggi

Seekor kucing bernama Andy, milik seorang senator Florida yang bernama Ken Myer jatuh dari lantai 16 (200 kaki) apartemennya. Hebatnya, Andy sama sekali tidak menderita luka yang fatal. Oleh karena itu dia mendapatkan kehormatan memegang rekor yang satu ini.

Kucing Terkaya di Dunia

Seorang kaya raya bernama Ben Rea, mewariskan hartanya senilai £15.000.000,00 kepada kucing kesayangannya yangbernama Blackie. Sehingga kucingnya tersebut pun menjadi kucing terkaya di dunia.

Kucing yang Menangkap Tikus Paling Banyak di Dunia

Seekor kucing betina bernama Towser yang hidup dari tahun 1963 - 1987 selama hidupnya berhasil menangkap 28.899 ekor tikus, dan juga banyak sekali binatang lainnya seperti kelinci dan binatang pengerat lainnya. Sehingga Towser yang bekerja sebagai pemburu tikus di Glenturret Distillery menjadi pemegang rekor kucing penangkap tikus terbanyak di dunia.

Kucing Terpanjang di Dunia

Stewie, seekor kucing Maine Coon yang dimiliki oleh Robin Hendrickson dan Erik Brandsness yang merupakan warga kota Reno, Nevada, Amerika Serikat tercatat sebagai kucing terpanjang di dunia dnegan panjang 1,23 m diukur dari ujung hidung hingga ujung ekor. Sayangnya Stewie mati pada bulan Februari 2013 kemarin.

Kucing paling Berisik Di Dunia

Seekor kucing bernama Smokey memiliki suara dengkuran sebesar 73 desibel. Suara ini setara dengan suara yang dihasilkan oleh penyedot debu, pengering rambut, dan bising jalanan kota besar. Pemilik kucing ini adalah Ruth Adams, warga Pitsford, Inggris.

Kucing Tertinggi di Dunia

Seekor kucing Savannah bernama Trouble menjadi pemegang rekor kucing tertinggi di dunia versi Guinness World Record. Kucing milik Debby Maraspini ini memiliki tinggi 19 inchi diukur dari pundak sampai tanah. Trouble pun berhasil memecahkan rekor kucing tertinggi sebelumnya pada November 2011.

Referensi : banyak sumber
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger