Sudin Jakarta Utara lakukan razia kucing liar

Thursday, May 30, 20130 comments

Sudin Jakarta Utara lakukan razia kucing liar
Guna mengantisipasi penyakit rabies dan perkembangbiakan jumlah kucing jalanan di Jakarta Utara, Suku Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan (Sudin P2K) Jakarta Utara dibantu oleh Himpunan Dokter Hewan Indonesia (HDHI) melakukan operasi pegebirian terhadap kucing-kucing jalanan yang banyak berkeliaran di sekitar sana.

Dalam operasi yang digelar pada hari Kamis (30/05/2013), sekitar 50 ekor kucing jalanan jantan dan betina berhasil ditangkap dan dikebiri lalu dilepaskan kembali. Menurut penuturan Kepala Seksi (Kasie) Peternakan Sudin P2K Jakut, drh.Renova, target kucing yang harus dikebiri tahun ini adalah sejumlah 100 ekor.

Renova menambahkan, dengan mengebiri 100 ekor kucing, maka setiap tahunnya akan dapat mengendalikan populasi kucing sebanyak 2000 ekor.  Dan karena ini adalah program Pemda DKI, maka semua biaya pengebirian adalah gratis.
“Sterilisasi ini dihitung dari angka populasi kelahiran kucing setiap tahun. Untuk seekor kucing betina dalam satu tahun bisa melahirkan sebanyak 4 kali. Untuk 1 kali melahirkan bisa menghasilkan 4 ekor kucing. Maka dalam satu tahun jika 50 ekor kucing tak cepat disterilisasi akan menambah populasinya mencapai 2 ribu ekor,” jelas Renova seperti dikutip dari lensaindonesia.com.
Referensi : lensa indonesia
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger