Kucing ini hampir mati karena bunga lili

Thursday, May 9, 20130 comments

foto Tilly dan Liana
Kucing Persia milik Liana Cavalcanti yang bernama Tilly harus mendapatkan perawatan darurat setelah si kucing memakan bunga lili. Sebenarnya Liana tahu kalau bunga Lili merupakan racun bagi kucing, tetapi apa daya, dia mendapatkan beberapa bunga lili sebagai hadiah ulang tahunnya.
"Saya tahu Lili dapat meracuni kucing, dan saya tidak pernah membelinya, ketika saya mendapat beberapa bunga lili, saya pikir saya akan secepatnya menjauhkannya dari jangkauannya (Tilly)." ungkap Liana seperti dikutip dari yourlocalguardian.co.uk.
Sayangnya, Tilly merupakan seekor kucing rumahan yang memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi terhadap bunga dan tanaman. Sebelum sempat Liana memindahkan bunga-bunga lili tersebut keluar rumah, Tilly sudah keburu memakan salah satunya.

Tilly pun segera dibawa ke Stone Lion Veterinary Hospital di Wimbledon untuk segera mendapatkan infus dan harus opname selama 2 hari untuk terus mendapatkan pengawasan medis.
"Semua bagian dari bunga dan batang lily merupakan racun dan sedikit saja termakan dapat mengakibatkan gejala yang fatal." ungkap Roger Bralow, Kepala Rumah sakit Stone Lion Veterinary Hospital.
Racun dari tanaman bunga lily ini akan menyerang ginjal si kucing. Gejala utamanya jika keracunan adalah muntah-muntah. Namun bisa juga menjadi depresi, hilang nafsu makan, banyak air liur, dan menjadi banyak minum, dan buang air kecil.

Sudah banyak kucing yang mati akibat kerusakan ginjal ini. Beberapa kucing mungkin selamat, tetapi mereka tetap akan mengalami masalah ginjal yang permanen. Namun Tilly sepertinya sangat beruntung. Karena pemiliknya segera membawanya ke rumah sakit, maka si kucing mendapatkan pertolongan lebih cepat dan sekarang sudah bisa pulang ke rumah.



Referensi : your local guardian
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger