Mengapa Kucing Sering Guling-Guling di Lantai???

Thursday, May 16, 20130 comments

Mengapa Kucing Sering Guling-Guling di Lantai???
Pecinta kucing tentu sudah sering melihat kucing kesayangannya guling-guling dilantai bukan??? Tahu nggak sih kenapa si kucing guling-gulign seperti itu??? Nah, kali ini kucinggue, punya jawabannya nih.

Anda mungkin akan melihat kejadian serupa dengan kucing yang berada dalam pengaruh catnip. Kucing betina yang baru saja 'bercinta' juga akan guling-guling. Itulah mengapa manusia mengggunakan catnip untuk membuat si kucing merasa senang.

Jika anjing berguling untuk menunjukkan kepatuhan dan tanda penghormatan mereka kepada majikannya, kucing sebaliknya. Mereka berguling justru karena ingin mendapatkan perhatian. Selain itu dengan guling-guling, kucing seolah melakukan sebuah pijatan sendiri. Dan karena kucing suka rutinitas, maka guling-guling yang enak menurut mereka tersebut pun dijalankannya sebagai rutinitas juga.

Memberi si kucing perhatian ketika si kucing berguling adalah sebuah tindakan yang tepat. Dengan demikian, si kucing akan berguling-guling lagi ketika dia ingin mendapatkan perhatian. Namun anda jangan berpikir bahwa si kucing ingin perutnya digosok seperti anjing ketika mereka berguling. Mengusap bulu si kucing saja saya rasa sudah cukup.

Referensi : cats about
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger