5 Keajaiban Dalam Tubuh Kucing

Sunday, May 12, 20130 comments

5 keajaiban tubuh kucing
Kucing memang imut. Namun bukan itu saja hal yang luar biasa yang dimiliki oleh kucing. Ada beberapa hal yang 'ajaib' yang dimiliki oleh kucing dan tidak dimiliki oleh binatang-binatang lainnya. apa sajakah itu??? Berikut ini adalah 5 Keajaiban Dalam Tubuh Kucing :

1. Mata Kucing Menyala Dalam Gelap

Bukan rahasia lagi kalau mata kucing dapat menyala dalam gelap. Mengapa demikian??? Itu karena kucing memiliki pupil yang lebih lebar dibandingkan dengan manusia. Sehingga cahaya yang menimpa mata kucing di dalam gelap akan diserap sekaligus dipantulkan. Itu membuat mereka dapat melihat dalam kondisi yang sangat minim cahaya.

2. Lidah Kucing Merupakan Sisir Ajaib

Jika anda sudah pernah dijilat kucing kesayangan anda, anda pasti tahu kalau lidah kucing sangatlah kasar. Dan karena saya dulu pernah memelihara kucing hutan, maka saya tahu lidah kucing hutan lebih kasar lagi daripada lidah kucing biasa. Fungsi lidah kucing yang kasar ini ternyata hampir sama dengan sisir. Saat menjilati bulunya, itu sama saja dengan menyisir bulu, merapikan bulu, dan membersihkan bulu dari kotoran.

3. Ekor Kucing Adalah Penyeimbang Tubuh Yang Luar Biasa

Tahu kenapa kucing bisa berjalan dengan santainya di atap rumah??? Ternyata salah satu penyebab utamanya adalah karena ekor si kucing menjaga keseimbangan tubuh si kucing.

4. Dengkuran Kucing Adalah Penyembuh

Banyak penelitian tentang kenapa kucing suka mendengkur. Dan salah satu hasil dari penelitian tersebut adalah fakta bahwa frekwensi dengkuran kucing dapat membantu proses penyembuhan dan pertumbuhan tulang (Sepertinya yang mereka maksud adalah pertumbuhan tulang di tubuh si kucing itu sendiri).

5. Kumis si Kucing Adalah Radar

Anda sering bertanya-tanya kenapa kucing bisa masuk ke lorong-lorong yang sempit yang padahal baru pertama kali dilewatinya??? Bagaimana mereka bisa tahu kalau lorong tersebut bisa muat di tubuhnya??? Jawabannya adalah karena kumis si kucing merupakan sebuah radar yang akan memberitahu si kucing apakah lorong di depannya itu bisa dilewatinya atau tidak. Sayangnya, kucing bisa tahu itu lorong bisa muat ditubuhnya atau tidak, tapi banyak yang nggak tau lorong tersebut ada ujungnya atau tidak. Makanya sering ada kucing yang terjebak di pipa, karena tidak bisa berjalan mundur.
 
Referensi : merdeka
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger