Mengenal Kucing LaPerm

Friday, May 10, 20130 comments

Foto Kucing LaPerm Long hair
Kucing LaPerm merupakan salah satu ras kucing yang sudah diakui oleh beberapa registry besar seperti FIFe, CFA, dan TICA. Ciri khas kucing LaPerm adalah bulunya yang keriting dimana bagian perut, bagian tenggorokan, dan sekitar telinga memiliki tingkat kekeritingan yang lebih dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain.

Kucing laPerm sebenarnya masih merupakan jenis kucing rex yang aslinya berasal dari Amerika Serikat. Namun ras kucing yang satu ini memiliki genetik yang unik, yang sama sekali tidak mempunyai keterkaitan dengan kucing rex yang lain, dan memiliki gen dominan yang membuat bulu mereka keriting.

Karakteristik kucing LaPerm antara lain elegan, memiliki tubuh yang atletis, menyenangkan, aktif, dan senang jalan-jalan. Mereka merupakan salah satu kucing hypoallergenic yang memiliki tingkat penyebab alergi yang sangat rendah, sehingga cukup aman dekat dengan orang yang punya alergi terhadap kucing.

Kucing LaPerm pertama kali muncul pada tahun 1982 dan hadir karena adanya mutasi yang terjadi secara spontan. Breeder pertama kucing jenis ini adalah Linda dan Richard Koehl, pemilik kebun cherry di Dalles, Oregon, dan pemilik beberapa peternakan kucing untuk pengendalian hama.

Kucing LaPerm hadir dalam berbagai warna dan pola bulu. Mereka juga hadir dalam 2 versi bulu yaitu versi bulu panjang dan versi bulu pendek.
Referensi :wikipedia
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger