Mengenal Kucing Hutan Norwegia (Norwegian Forest Cat)

Tuesday, May 28, 20130 comments

Mengenal Kucing Hutan Norwegia (Norwegian Forest Cat)
Kucing Hutan Norwegia (Norwegian Forest Cat) merupakan ras kucing domestik yang terbentuk secara alami dan hidup di daerah bagian utara Eropa. Kucing ini mampu beradaptasi dengan baik dalam iklim yang sangat dingin dengan bulunya yang panjang dan lebat.

Diperkirakan nenek moyang dari kucing ini adalah kucing berbulu pendek yang dibawa oleh bangsa Viking ke Norwegia sekitar tahun 1000-an. Namun teori ini masih sebatas teori belaka, belum dipastikan kebenarannya.

Selama Perang Dunia II, ras kucing ini hampir saja mengalami kepunahan, jika Norwegian Forest Cat Club tidak melakukan program pembiakan ditahun-tahun kritisnya.

Meski sudah ada sejak lama, tetapi kucing Hutan Norwegia baru diakui oleh European Fédération Internationale Féline pada tahun 1970-an berkat sebuah cat fancier lokal yang bernama Carl-Fredrik Nordane yang mendaftarkannya. Dan saat ini kucing Hutan Norwegia sangat populer di Norwegia, Swedia, Islandia, dan Perancis.

Kucing Hutan Norwegia memiliki perawakan yang besar, kuat, terlihat sangat mirip dengan kucing Maine Coon dengan kaki panjang, ekor yang mengembang, dan tubuh yang kokoh. Kucing jenis ini juga dikenal sangat mahir memanjat karena memiliki cakar yang kuat.

Kucing Hutan Norwegia pada dasarnya adalah kucing yang tidak banyak mengeong. Namun jika dipelihara satu rumah dengan anjing, kucing ini bisa juga mengeluarkan suara yang keras. Kucing ini adalah kucing yang bersahabat dan cerdas serta sangat baik terhadap manusia. 

Kucing ini mempunyai tenaga yang sangat banyak, sehingga butuh banyak perhatian. Pada dasarnya mereka senang berada di luar rumah, dan merupakan pemburu yang hebat. Namun pada kenyataannya mereka juga dapat beradaptasi menjadi kucing dalam rumahan.

Usia harapan hidup kucing hutan norwegia sekitar 14 - 16 tahun. Masalah kesehatan yang ditemukan pada kucing ras ini antara lain masalah ginjal, dan hati. Harga kucing hutan Norwegia di Amerika Serikat sekitar $550 - $800 pada tahun 2012-an.


Referensi : wikipedia
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger