Ternyata kucnig juga bisa mengalami alergi

Monday, May 6, 20130 comments

foto kucing
Kita sering mendengar ada anak manusia yang alergi terhadap kucing. Namun tahukah anda bahwa ternyata kucing tidak hanya menyebabkan alergi, tetapi mereka sendiri juga bisa mengalami alergi. Dan berikut ini adalah kupas tuntasnya.

Selain dari makanan dan parasit, kucing dapat mengalami alergi yang disebabkan oleh rumput, serbuk sari, lumut, senyawa kimia, dan bahkan bulu. Gejala alergi pada kucing yang paling mudah dideteksi adalah bulu yang rontok dan kulit yang memerah, mata berair, muntah, perubahan perilaku dan bersin-bersin.

Yang bisa anda lakukan jika kucing anda mengalami masalah alergi ini antara lain sebagai berikut : Jika alergi disebabkan karena faktor lingkungan, yang pertama tentu anda bersihkan lingkungannya. Lalu anda bisa membawanya ke dokter untuk mendapatkan suntikan anti alergi.

Jika alergi kucing diakibatkan oleh makanan, maka anda harus mengganti jenis atau merk makanan si kucing. Dan jika alerginya diakibatkan oelh kutu dan parasit, maka tidak ada jalan lain selain menghilangkan kutu dan parasit tersebut menggunakan shampoo.

Namun, sebelum semua hal itu terjadi, alangkah lebih baiknya jika anda senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar kandang si kucing. Karena pencegahan itu lebih baik daripada pengobatan. ya nggak??? ^_^

Referensi : merdeka

Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger