Mengenal Kucing Desert Lynx

Tuesday, February 5, 20130 comments

Gambar Kucing Desert Lynx
Kucing Desert Lynx merupakan hasil dari beberapa kali persilangan dari beberapa jenis kucing. Meskipun demikian, dasar dari pembiakan kucing jenis ini adalah menggunakan Bobcat (salah satu jenis kucing liar di Amerika).
International Progressive Cat Breeders Alliance (IPCBA) merupakan Registry Internasional pertama yang mengakui Desert Lynx sebagai satu ras kucing tersendiri. IPBCA juga merupakan Registry pertama yang mengakui kucing ini sebagai ras kucing domestik, sehingga kucing Desert Lynx sudah diperbolehkan ikut dalam sebuah perlombaan kucing. Dan International Desert Lynx Cat Association( IDLCA) adalah satu-satunya organisasi yang memiliki kontrol penuh dari pembiakan kucing Desert Lynx di IPCBA.
Temperamen kucing Desert Lynx cenderung bersahabat, sangat menyayangi manusia. Meskipun penampilannya yang diwarisi dari Bobcat terkesan liar, tetapi sebenarnya kucing Desert Lynx adalah sosok yang senang bermain, setia, dan memiliki kepribadian yang menyerupai anjing. Mereka cerdas dan cenderung senang jalan-jalan. Mereka juga dapat bersahabat dengan binatang piaraan lainnya.
Menurut informasi yang saya dapat dari IDLCA, kucing ini tidak membutuhkan perawatan kesehatan khusus seperti vaksinasi. Mereka hanya perlu mendapatkan makanan yang berkualitas, perhatian, dan kasih sayang saja. Dan untuk dapat memelihara kucing ini, anda pun tidak memerlukan sebuah lisensi resmi.
Pola dan warna bulu kucing Desert Lynx cukup variatif. Mereka dapat hadir dengan pola bulu spotted, marbled, ataupun clouded dengan variasi warna dari putih salju hingga silver, biru, abu-abu, warna tembaga, cokelat ataupun Ebony.
Konon saat ini popularitas kucing desert lynx sebagai binatang peliharaan di Eropa dan Amerika cenderung meningkat.
Referensi : IDCLA
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger