Caffrey, kucing berkaki dua kanan semua

Wednesday, February 13, 20130 comments

Caffrey, kucing berkaki dua kanan semua
Caffrey tidak terlahir dengan ketidaksempurnaan. Kucing berjenis Persia ini sebenarnya terlahir dengan kondisi normal dengan empat kaki yang kuat dan lincah. Namun sebuah kecelakaan mengubah hidup kucing berbulu hitam ini untuk selamanya.
"Tragedi itu terjadi empat bulan lalu," tulis Mail Online, Jumat, 8 Februari 2013. seperti dikutip dari tempo.com "Dan Caffrey harus berusaha mengembalikan fungsi kaki kiri depannya pasca-operasi."
Caffrey menderita luka parah pada kakinya akibat tertabrak mobil. Akibat kejadian tersebut kucing malang ini harus kehilangan kaki kiri belakangnya. Namun luka pada kaki kiri bagian depannya yang sangat parah, memaksa sang pemiik, Sue Greaves yang tidak tega melihat penderitaan yang dialami kucingnya, untuk mengambil opsi amputasi setelah perawatan yang menghabiskan dana mencapai 3.500 pound sterling atau sekitar 53 juta rupiah tidak mampu memulihkan kondisi kaki kiri depannya.
Sebenarnya rencana amputasi ini sempat ditentang oleh 4 orang dokter hewan Greaves. Mereka yakin kalau kucing tersebut tidak akan bisa bertahan hidup dengan hanya menggunakan 2 kaki pada sisi yang sama. Namun akhirnya operasi tersebut dilakukan juga.
Dengan menghabiskan biaya mencapai 4.000 poundsterling atau setara dengan 61 jutaan rupiah, operasi amputasi kaki kiri depan si kucing pun dilakukan. Caffrey pun harus menjalani serangkaian terapi untuk memulihkan kondisinya pasca operasi.
"Ia terus menjalani terapi, dibantu anak tetangga saya, Ashleigh Tyler," ujar Greaves.
Dan ternyata, kurang dari 2 bulan setelah menjalani amputasi, Caffrey sudah bisa berjalan kembali. Meski kini hanya menggunakan 2 kaki kanannya saja.


Referensi : tempo
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger