Mengenal Kucing Exotic Fold

Saturday, February 9, 20131comments

Gambar Kucing Exotic Fold atau Exofold atau Foldex
Kucing Exotic Fold merupakan hasil dari persilangan kucing Exotic Shorthair dengan kucing Scottish Fold. Kucing Exotic Fold dikenal juga dengan nama kucing Exofold atau disebut juga Foldex. Sehingga penampilannya pun merupakan gabungan dari kedua ras kucing yang terkenal lucu tersebut. Memiliki wajah pesek khas Exotic dengan daun telinga melengkung khas Scottish Fold.
Pada tahun 1993 kucing Exotic Fold atau Foldex ini pertama kali diperkenalkan dalam sebuah Show Hall oleh Betty-Ann Yaxley. Penampilan kucing Foldex yang imut dan menggemaskan pun mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, sehingga beberapa orang mulai mengembangbiakkannya.
Jeanne Barrette, adalah salah satu yang paling antusias untuk mengembangkan ras kucing ini. Hingga akhirnya kerja kerasnya tersebut membuahkan hasil saat kucing Foldex mendapatkan status "Experimental breed" pada November 1998 dan diakui secara resmi sebagai ras baru pada tahun 2006.
Penampilan kucing Foldex merupakan gabungan dari kucing Exotic dan kucing Scottish Fold. memiliki kepala yang bulat, hidung pesek, telinga yang melengkung (tetapi ada juga yang masih tegak), mata besar yang bulat dan bening, dan bulu yang lembut dan halus.
Kucing yang memiliki bentuk kepala bulat dilihat dari berbagai arah ini memiliki temperamen yang manis, penyayang, tenang (meski ada saat-saat dimana kucing ini terlihat lebih aktif dari biasanya), cerdas, dan penuh rasa ingin tahu. Mereka juga menghadapi orang asing dengan santai dan biasa saja.
Rata-rata separuh dari anak-anak kucing foldex yang dilahirkan akan memiliki bentuk telinga yang melipat ketika dewasa. Meskipun demikian, pada saat baru saja dilahirkan bentuk daun telinga mereka semua tetaplah lurus. Daun telinga mereka baru akan mulai melengkung ketika usianya menginjak 3 hingga 4 minggu.
Kucing ras ini dapat hadir dalan variasi bulu pendek dan bulu panjang. Untuk pola dan warna bulunya, kucing Foldex hadir dalam segala warna dan pola. Dan sepertinya belum ada standar khusus mengenai pewarnaan bulu kucing Exotic Fold ini.

Referensi : kucing.biz
Share this article :

+ comments + 1 comments

July 5, 2016 at 12:54 AM

halaman yang sangat bagus dan membantu semua pecinta kucing

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger