Kucing menjadi token baru dalam permainan monopoli

Thursday, February 7, 20130 comments

kucing menjadi token baru dalam permainan monopoli
Anda penggemar permainan monopoli??? Itu tuh permainan simulasi jual-beli dan investasi yang dibungkus menjadi seperti permainan anak-anak. Jika iya, maka berbanggalah karena Hasbro baru-baru ini mengadakan jajak pendapat di Facebook yang ditutup tadi malam (6 Januari 2013 waktu Indonesia) untuk meremajakan 'token' dalam permainan favorit Robert T. Kiyosaki tersebut, dimana token baru yang berhasil terpilih adalah 'kucing sebagai pengganti token 'setrika'.
Permainan yang mencerdaskan ini memang sudah banyak mengupdate 'token' dalam permainan sejak Parker Brothers membeli paten permainan ini dari penciptanya pada tahun 1935. Dan yang terbaru adalah ditambahkannya 8 token baru dan di-replace-nya token setrika.
"Kami mengenalkan 5 token baru untuk dipilih oleh para fans dan ada banyak fans dari token yang berbeda, tetapi saya rasa banyak pecinta kucing di dunia dan memilih kucing sebagai token baru untuk monopoly." ungkap Jonathan Berkowitz, wakil presiden dari Hasbro gaming marketing seperti dikutip dari freep.com..
Scottie Dog merupakan token lama yang paling populer dengan mendapatkan 29% suara, sedangkan setrika mendapatkan persentase paling sedikit, sehingga harus dibuang dari permainan. Sementara itu 'kucing' yang tidak memiliki nama mendapatkan 31% suara untuk token baru.
Ini memang tidak begitu mengejutkan bagi para pecinta binatang di dunia, terutama Amerika Serikat. Humane Society of the United States mengatakan ada lebih dari 86 juta pecinta kucing yang tinggal di Amerika Serikat, dengan 33% rumah tangga memiliki setidaknya seekor kucing, menurut survey yang dilakukan pada bulan Agustus 2011. Sementara di dunia, menurut survey yang dilakukan oleh World Society for the Protection of Animals yang berbasis di London, diperkirakan ada sekitar 272 juta kucing yang hidup di 194 negara pada bulan Juni 2008.
Adanya pemungutan suara untuk mengubah token pada permainan monopoli tersebut didasari dari obrolan para pecinta permainan monopoli yang sudah mencapai 10 juga di Facebook yang mengatakan kalau game yang sudah ada sejak 80 tahun yang lalu tersebut perlu diremajakan dan disesuaikan dengan keadaan saat ini.
"Token selalu menjadi kunci dalam permainan monopoli... dan fans kita sangat bersemangat dengan token-token mereka." ungkap Berkowitz.
Ikon-ikon yang digunakan dalam monopoli yang asli dibuat oleh sang kreator, Charles Darrow, berdasarkan ide dari keponakannya. Dan game yang berlokasi di jalanan Atlantic City, N.J ini telah terjual lebih dari 275 juta unit di seluruh dunia.
Token token yang saat ini masih digunakan antara lain seperti mobil balap, sepatu, kapal perang, topi, dan gerobak. Kebanyakan token tersebut diperkenalkan pertama kali oleh Parker Brothers pada tahun 1935, sementara Scottie dog dan gerobak baru ditambahkan pada tahun 1950-an.
Dengan masuknya kucing menjadi salah satu token dalam permainan monopoli, bisa menjelaskan bahwa dimata dunia, kucing adalah salah satu hal favorit yang ingin atau banyak dibeli.

Referensi : freep
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger