Holly, kucing yang menjalani terapi berenang untuk menurunkan berat badannya yang sudah over

Monday, February 18, 20130 comments

Holly, kucing yang menjalani terapi berenang untuk menurunkan berat badannya yang sudah over
Kucing gemuk mungkin terlihat manis dan menggemaskan, tetapi tahukah anda, sama halnya dengan manusia, kegemukan itu juga membuat tubuh rentan terkena berbagai penyakit serius seperti diabetes, dan beberapa komplikasi.
Kegemukan pada kucing dapat menjadi penyebab berbagai gangguan kesehatan seperti masalah pada sendi, reumatik, masalah pernafasan, gangguan kesehatan pada kulit, diabetes, dan lain sebagainya. Dan karena tubuh kucing tidak sebesar tubuh manusia, maka beda beberapa ons jumlah konsumsi makanan saja dapat memberikan dampak yang cukup besar. Maka dari itu porsi dan pla makan kucing tidak boleh seenaknya. Selain tentu saja si kucing butuh olahraga untuk membakar kalori.
Holly, adalah salah satu contoh kucing yang menderita kegemukan ini. Karena pemiliknya, Dani Lawhorne, khawatir si Holly akan terserang berbagai penyakit, maka dia pun mengikutkan si Holly ke program terapi fisik dan pengurangan berat badan dengan berenang.
Lawhorne terpikir ide tersebut karena mengamati bahwa kucing gemuknya tersebut senang bermain air. So, dia pikir dia akan senang jika berada di dalam kolam. Dan ternyata itu benar, kucingnya tersebut sepertinya menikmati kegiatan berenangnya. Bahkan sebuah rumor mengatakan bahwa si kucing berenang bersama beberapa ekor anjing.
Sekali dalam seminggu, Holly berenang dengan bantuan jaket pelampung dan dilatih oleh instruktur profesional serta diawasi oleh Lawhorne. Dia sudah menurunkan bobotnya sekitar setengah kilo pada enam bulan pertama dia mengikuti program tersebut. Itu memang terdengar sangat sedikit. Namun ingat!!! bobot kucing kan memang tidak seberapa. ^_^
Kelebihan program berenang ini dibandingkan dengan program olahraga yang lain adalah, reumatik pada kaki belakang si kucing jadi tidak begitu tertekan beban tubuhnya. Kalau lari-lari pastilah reumatiknya akan kambuh dengan segera. 
Nah, bagi embak-embak yang sudah merasa badannya kegemukan, sering-sering berenang tuh. Biar badannya semakin sehat, dan bebas dari ancaman beberapa penyakit serius. Lagi pula dengan badan yang seger kan pasangannya jadi semakin sayang, Right???
Referensi : care2
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger