Hadiah Rp 84 Juta untuk pemberi informasi pelaku penganiaya kucing di US

Wednesday, June 26, 20130 comments

Foto Xena, kucing yang tertembus anak panah di US
Melukai kucing sembarangan, ternyata dapat membawa masalah yang cukup pelik. Seperti kasus yang terjadi di Amerika baru-baru ini. Demi bisa menangkap pelaku pemanah kucing, The Humane Society (sebuah organisasi perlindungan hewan yang berbasis di Washington, US.) mengeluarkan sebuah sayembara berhadiah $ 8.500 atau sekitar Rp 84 Juta, bagi yang dapat memberikan informasi tentang pelaku.

Seekor kucing berumur 2 tahunan yang bernama Xena ditemukan berkeliaran dengan sebatang anak panah menembus bahunya sekitar dua minggu yang lalu. Meski demikian, kucing tersebut masih cukup punya tenaga untuk berlari. Hal ini membuat Anne Arundel, petugas kontrol hewan yang menemukan si kucing, mengalami sedikit kesulitan untuk menangkapnya.
"Ini adalah kejahatan yang benar-benar tidak berperasaan, menembak kucing peliharaan dengan panah, memaksanya untuk menderita selama berhari-hari kesakitan dan ketakutan," ungkap Tami Santelli, direktur The Humane Society wilayah Maryland seperti dikutip dari tempo.co. "Kami berharap penghargaan ini akan membawa siapapun yang dapat memberikan informasi tentang kekejaman terhadap hewan."
Menurut Kristin Fleckenstein, juru bicara Kantor Anne Arundel County, pelaku penganiaya kucing tersebut dapat didakwa dengan ancaman 90 hari hingga 3 tahun penjara serta denda sekitar $ 1.000 hingga $ 5.000.

Saat ini, kondisi Xena sudah cukup membaik setelah menjalani operasi pengangkatan anak panah yang menembus tubuhnya. Si kucing malang tersebut pun tengah menjalani perawatan di Animal Rescue di Harwood, Md.

Referensi : tempo
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger