Bertahun-tahun mencuri makanan adiknya, kucing ini jadi kegemukan

Monday, June 10, 20130 comments

Foto Ulric, kucing di Inggris yang mengalami kegemukan
Nama kucing gendut ini adalah Ulric. Berat badannya sekitar 2 kali berat kucing normal seusianya atau seberat anak kecil berumur 3 tahun. Kucing ini diyakini sebagai kucing terberat di Inggris saat ini. DAn kini dia harus menjalani diet untuk menurunkan berat badannya demi kesehatannya.

Kucing jantan berbulu tabby ini divonis menderita obesitas oleh dokter hewan yang menanganinya.  Kucing Hutan Norwegia berumur 7 tahun ini menjadi sangat gemuk gara-gara suka mencuri makanan adiknya, Ulla, dan senang makan biskuit kucing. Selain hobi makannya, Ulric juga malas bergerak. Sehingga pembengkakan tubuhnya pun semakin cepat.

Sebagai langkah awal program diet untuk kucingnya, Jan Mitchell, sang pemilik, selalu menaruh makanan untuk Ulla di atas meja dapur. Sehingga Ulric yang super gendut tidak akan bisa memanjat dan mencurinya lagi. Ulla sendiri memiliki ukuran tubuh normal, separuh daru berat Ulric, yaitu sekitar 6 kg.

Mitchell memelihara Ulric dan Ulla sejak tahun 2006. Pada saat itu usia mereka masih sekitar 3 bulan. Pada awalnya mereka memiliki tubuh yang normal. Mitchell sendiri mengaku tidak mengerti kenapa Ulric bisa menjadi sebesar itu, padahal dia cuma memberi makan mereka dry food dan air. 

Mitchell menambahkan, dirinya baru menyadari kalau Ulric mengalami kegemukan ketika dia duduk di dapur dan melihat Ulric membuka pintu. Namun pada saat itu dia tidak melakukan apa-apa untuk mencegah Ulric tumbuh lebih gemuk lagi. Hingga akhirnya suatu hari Ulric mengalami kesulitan bergerak, dan mengalami kecelakaan. Sejak saat itulah Mitchell mulai bertindak..
"Kondisinya tidak sehat dan mempunyai masalah dalam bergerak," ungkap Mitchell "Dia kucing yang menyenangkan tetapi dia sangat rakus dan pemalas, dia tidak mau melakukan latihan apapun dan menghabiskan hari-harinya dengan tiduran."
Nah, kejadian yang menimpa Ulric ini bisa kita jadikan pelajaran. Meskipun hanya diberi makan dry food dan air, kucing juga bisa mengalami kegemukan jika makannya terlalu banyak dan jarang berolahraga. So, take care your cat!!! ^_^

Referensi : dailymail
Share this article :

Post a Comment

Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi kami. Berikan komentar anda untuk membantu kami menjadi lebih baik. Mari budayakan berkomentar yang membangun. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kucing gue - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger